SOLOPOS.COM - Bella Saphira (berkerudung) dan Agus Surya Bakti (kiri) (merdeka.com)

Bella Saphira sesaat setelah mengucapkan syahadat di Mesjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (26/7/2013). (dok. Solopos.com)

Bella Saphira sesaat setelah mengucapkan syahadat di Mesjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (26/7/2013). (dok. Solopos.com)

Solopos.com, Jakarta — Berpindahnya keyakinan artis cantik Bella Saphira dari seorang nasrani menjadi muslim mendapat tanggapan dari banyak pihak, salah satunya dari Ustaz Al Habsyi. Dai yang kerap tampil di layar televisi itu mengucapkan selamat kepada Bella Saphira yang telah menjadi mualaf. Ia berharap Bella mampu menjadi teladan dengan berperan sebagai seorang mualaf yang baik bagi masyarakat.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

“Dari hati yang paling dalam saya ucapakan selamat. Namun, Bella sekiranya dapat menjadi contoh seorang mualaf yang baik dalam menerapkan agama Islam baik bagi keluarga dan masyarakat,” ujar Ustaz Al Habsyi di Jakarta, Rabu (31/7/2013).

Ia juga berharap Bella menjadi seorang mualaf bukan karena paksaan tetapi dari keinginannya sendiri. “Berbicara mengenai hidayah, kita tidak punya kemampuan untuk memaksakan hidayah itu kepada seseorang yang kita cintai. Karena hidayah itu rahasia Allah,” ujarnya.

Ia juga mengharapkan tidak ada perbedaan yang mendalam mengenai pindahnya keyakinan Bella, karena sedianya orang yang baru memeluk agama Islam masih harus dibimbing. “Tugas kita sebagai umat muslim harus dapat mengingatkan dan membimbingnya,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya