SOLOPOS.COM - Prilly Latuconsina saat mengajar di Universitas Udayana Bali. (Instagram @prillylatuconsina96)

Solopos.com, SOLO-Gaji Prilly Latuconsina sebagai dosen tentu bikin penasaran warganet lantaran selama ini dia memperoleh penghasilan besar dari dunia hiburan.  Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Sebagaimana diketahui, pemeran Kukira Kau Rumah itu sudah beberapa kali menjadi dosen, sama seperti Dian Sastrowardoyo. Pada November 2022 lalu, Prilly mengajar di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

“A Day In My Life Sebagai Dosen di @dikomugm @fisipolugm @ugm.yogyakarta. Hari ini kelasnya seru sekali! Senang sekali ketemu para mahasiswaku lagi! Rasa capek perjalanan jauh ke Jogja langsung hilang ketika sampai di kelas ngeliat para mahasiswa semangat dan aktif berdiskusi. Walaupun aku yang ngajar tapi sebenarnya aku juga belajar banyak dari pertanyaan-pertanyaan kritis mereka. Sampai ketemu di kelas selanjutnya!” demikian tulisnya di Instagram pada November 2022 lalu dan dikutip pada Senin (15/5/2023).

Sebelum mengetahui gaji Prilly Latuconsina sebagai dosen, ketahui terlebih dahulu dia juga mengajar di Universitas Udayana Bali pada Mei 2023 ini. Hal itu diketahui dari unggahannya di Instagram.

“A Day In My Life sebagai Dosen! Senang sekali bisa kembali mengajar! Kali ini aku mengajar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana Bali. Materi kali ini adalah Strategi Bisnis di Industri Kreatif.
Selalu senang kalau bisa berdiskusi dengan para mahasiswa karena selain mengajar aku juga jadi belajar lagi. Diskusi bersama mahasiswa selalu bisa membuka lebih luas sudut pandangku. Sampai bertemu di kelas selanjutnya yaaa!” demikian tulisnya pada 5 Mei 2023 dan dikutip pada Senin (15/5/2023).

Lalu berapakah penghasilannya sebagai pengajar di perguruan tinggi dalam program kampus merdeka itu? Baru-baru ini, dia menjadi tamu di podcast dengan Dave Hendrik. Saat itu, Prilly Latuconsina mengaku baru menerima gaji pertamanya sebagai dosen.

“Aku baru saja menerima gaji pertama aku sebagai dosen karena aku registrasi ke Kemendikbud untuk jadi dosen praktisi. Terus beberapa hari lalu itu kelas pertama aku. Seneng banget aku baru dapat gaji pertama aku sebagai dosen,” tutur Prilly dikutip pada Senin (15/5/2023).

Pemeran film horor Danur 1 itu memang tak menyebutkan berapa nominal gaji yang didapatkannya dari mengajar sebagai dosen. Walau begitu Prilly mengaku sangat senang melihat para mahasiswa yang begitu semangat dalam belajar.

Pada 2022, anggaran untuk program Praktisi Mengajar ini disiapkan anggaran hingga Rp140 miliar untuk honor para praktisi.

Jika berkaca dari Praktisi Mengajar angkatan 1 tahun 2022 dalam program Kampus Merdeka masing-masing praktisi memiliki peluang untuk mendapatkan honor mulai Rp900.000 hingga Rp1,4 juta per jam.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya