SOLOPOS.COM - Salma pemenang Indonesian Idol 2023. (Instagram @indonesianidolid)

Solopos.com, SOLO-Usia Salma Salsabil Aliyyah saat memenangi ajang Indonesian Idol 2023 masih bikin penasaran warganet. Simak ulasannya di kabar  artis kali ini.

Sebagaimana diketahui kontestan asal Probolinggo itu berhasil keluar sebagai jawara mengalahkan Nabilah Taqiyyah. Penampilannya selalu konsisten bagus sering mendapatkan pujian dari para juri Indonesian Idol 2023.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Kemenangan Salma sebagai juara Indonesian Idol 2023 sebenarnya sudah  diprediksi juri dan warganet. Penampilannya yang konsisten setiap pekan dan kerap jadi langganan trending membuat nama Salma kokoh sebagai kandidat pemenang.

Karena penampilannya yang konsisten dan apik setiap pekannya, Anang Hermansyah memprediksi bahwa Salma memiliki potensi untuk menembus 2 besar di Indonesian Idol 2023, dengan Judika sebagai mentor Salma. Prediksi ini dilontarkan pada Spektakuler Show 10 pada tanggal 10 April 2023.

Diduga usia Salma saat memenangi Indonesian Idol 2023 adalah 21 tahun, sehingga hal ini tak menjadikannya sebagai kontestan termuda yang menang ajang tersebut.  Lydora Ginting berhasil menjadi juara Indonesian Idol X pada usia 16 tahun 267 hari.

Dia mengungguli Tiara Anugrah di babak Result and Reunion Show.  Atas prestasinya itu, Lyodra yang masih 17  tahun, mencatat rekor baru sebagai juara termuda sepanjang 1 dekade pergelaran Indonesian Idol.

Setelah mengetahui usia Salma saat memenangi Indonesian Idol 2023, simak pula bagaimana perjuangannya ikut berbagai kompetisi. Dikutip dari berbagai sumber pada Selasa (23/5/2023), sebelum Indonesian Idol 2023 atau Indonesian Idol season 12, Salma pernah mengikuti Idola Cilik season 4, The Voice Kids Indonesia season 1, Rising Star Indonesia season 2, Sunsilk Hijab Hunt 2017, dan The Voice Indonesia season 3.

Indonesian Idol 2023 merupakan ajang pencarian bakat Salma Salsabila yang pertama setelah vakum selama enam tahun. Salma mengaku sempat berhenti karena berulang kali gagal, tetapi akhirnya memilih bangkit dan mencoba lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya