SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video yang mengabarkan Fajar Sadboy meninggal. (Tiktok/@afififafia)

Solopos.com, SOLO — Baru-baru ini beredar kabar di media sosial yang menyebutkan remaja viral dari Gorontalo, Fajar Sadboy meninggal dunia. Padahal hal tersebut belum jelas kebenarannya.

Kabar yang belum jelas kebenarannya tersebut dibagikan oleh akun Tiktok @afififafia, yang menyebutkan remaja viral itu meninggal karena kecelakaan di jalan tol.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Dalam unggahan tersebut juga terdapat sebuah foto mobil yang rusak karena kecelakaan.

“Fajar Sadboy mengalami kecelakaan di jalan tol dan mengakibatkan Fajar meninggal dunia pada pukul 00:07, selamat jalan Fajar Sadboy semoga tenang di alam Allah,” tulis pengguna akun tersebut.

Kabar Fajar Sadboy meninggal itu ternyata hoaks. Remaja berusia 15 tahun tersebut mengklarifikasi isu tersebut melalui video yang diunggah di akun Tiktok miliknya, @fajarlabatjo.

Dalam video Tiktok tersebut dia menyebut kondisinya sehat dan tanpa satu kekurangan apa pun.

“Assalamualaikum, saya mau info untuk kalian sahabat-sahabat Fajar bahwa ada yang bilang saya  meninggal. Syukur alhamdulillah saya diberikan umur panjang sehat selalu,” kata Fajar yang dalam video tersebut mengenakan jaket.

Dikabarkan meninggal dunia, Fajar Sadboy meminta netizen untuk mendoakan agar penyebar kabar hoaks tersebut diberikan umur panjang dan kelancaran segala urusannya.

“Mari sama-sama kita doakan yang memberikan kabar tersebut mereka diberikan umur panjang sehat selalu dan dilancarkan segala urusannya. Terima kasih,” tambah dia.

Diberitakan sebelumnya, Fajar Sadboy merupakan anak ketiga dari empat bersaudara. Sosoknya menjadi viral karena video tangisannya yang patah hati karena diputus oleh pujaan hatinya.

Dia menjadi lebih viral seusai diwawancarai oleh presenter Denny Cagur di kanal Youtube miliknya. Potongan video wawancara tersebut membuat heboh netizen dan sempat menjadi trending topic di Twitter pada Senin (26/12/2022).

Hal ini dikarenakan, ketika Fajar Sadboy ditanya siapa yang tertua dari ketiga saudaranya, dia justru menjawab ayahnya. “Fajar kan anak ketiga dari empat bersaudara, yang paling tua?” tanya Denny Cagur dalam potongan video yang diunggah pengguna akun Twitter @pacar_you.

“Yang paling tua bapak saya,” jawab Fajar.

Bukan hanya karena kepolosannya saja, Fajar Sadboy yang fotonya diunggah Gibran di Twitter dikenal sebagai sosok yang kerap melontarkan kata-kata puitis tentang cinta, salah satunya tentang hubungan jarak jauh (LDR) yang diibaratkan dengan hotspot dan Wifi.

“Kalau pacaran LDR itu kan ibaratnya seperti hotspot dengan Wifi. Dekat dia akan tersambung, namun jauh dia akan mencari perangkat lain buat terhubung,” kata dia di video wawancara dengan Denny Cagur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya