SOLOPOS.COM - Big Hero 6 (imdb)

Big Hero 6 berhasil menjadi film animasi terlaris 2014.

Solopos.com, SOLO – Film Disney pertama yang menampilkan karakter Marvel, Big Hero 6 dinobatkan sebagai film animasi terlaris 2014 dengan pendapatan total US$ 620 juta atau sekitar Rp 8,18 triliun.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Big Hero 6 merupakan film petualangan komedi yang mengikuti cerita Hiro Hamada bersama robot sekaligus sahabatnya untuk menyelamatkan kota mereka, San Fransokyo dari serangan penjahat. Film ini diadaptasi Marvel dari komik dengan judul sama karya Don Hall dan Jordan Roberts.

Film Big Hero 6 berhasil mengumpulkan pundi-pundi uang berlimpah sekaligus menempatkannya ke posisi ketiga film terlaris ketiga Walt Disney Animation Studios di bawah Frozen dan The Lion King.

Film ini membukukan pendapatan US$ 51 juta atau Rp673 miliar di Tiongkok saat dirilis pada 28 Februari lalu. Korea, Rusia, dan Jepang juga menjadi negara penyumbang terbesar dengan total pemasukan US$ 75 juta atau Rp990 miliar. Di Malaysia, Vietnam, Thailand, dan Indonesia. Big Hero 6 juga berjaya menjadi salah satu film animasi paling laris.

Tak hanya sukses secara komersial, Big Hero 6 juga mendapatkan penghargaan. Film yang diarahkan sutradara Don Hall dan Chris Williams itu menang Oscar untuk kategori Best Animated Feature Film.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya