SOLOPOS.COM - Sandhy Sondoro menang kontes menyanyi di Rusia (Instagram @sandhysondoro_official)

Sandhy Sondoro mendapat banyak pujian seusai memenangkan kontes menyanyi di Rusia.

Solopos.com, SOLO – Penyanyi kenamaan Indonesia, Sandhy Sondoro, baru saja menorehkan prestasi gemilang. Pria berusia 43 tahun yang bersuara emas itu berhasil memenangi kontes menyanyi tingkat internasional di Rusia,White Nights of St Petersburg International Music 2017.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Kabar membanggakan itu dibagikan melalui sederet foto yang diunggah di akun Instagram pribadi Sandhy, @sandhysondoro_official, Selasa (11/7/2017). Pada salah satu foto ia memamerkan piala dan sertifikat juara yang diperolehnya.

“Indonesia juara dunia. Terima kasih doanya semuanya ya,” tulis Sandhy pada keterangan foto.

Berbagai ucapan selamat dan doa membanjir pada unggahan tersebut. Warganet turut merasa bangga dengan prestasi yang diperoleh pelantun Malam yang Biru itu.

Woooohoooo hebbaaaat. Kerja bagus dan selamat atas penghargaan yang kau raih,” tulis @ernijudojodo.

“Selamat Sandi. Indonesia bangga punya kamu. Keren banget. Ini baru namanya mantap jiwa,” sambung @muchammad_fachry.

“Wow, keren sekali. Ini prestasi yang sangat membanggakan. Terima kasih sudah membuat kami semua bangga,” lanjut @ezrasiman.

Sandhy diketahui bertolak ke St Petersburg, Rusia, Jumat (7/7/2017). Pada Minggu (9/7/2017), ia mengabarkan dirinya mendapat nilai tertinggi di kelompoknya. Siapa sangka, perjuangan, kerja keras, serta doa dari penggemar mengantarkannya menjadi juara di ajang bergengsi tersebut.

“Bagi saya, jangan pikirkan apa yang Tanah Airmu telah berikan kepadamu. Tetapi, berikanlah darimu yang terbaik sebanyak-banyaknya untuk Tanah Airmu. Mohon doanya agar niat dan usaha saya di ajang ini bisa membawa hasil yang baik dan mengharumkan nama Indonesia,” tutur Sandhy pada salah satu video sebelum bertolak ke Rusia.

Sebagai informasi, White Nights of St Petersburg International Music merupakan kontes menyanyi tahunan yang digelar di Rusia sejak 1992. Sejak kali pertama diselenggarakan, acara tersebut langsung menjadi salah satu festival musik internasional paling bergengsi.

Festival musik itu makin mendunia sejak mendapat dukungan dari Presiden Rusia, Vladimir Putin, pada 2011. Musisi top dari berbagai negara unjuk kebolehan di ajang tersebut setiap tahunnya. Kali ini, di ajang tersebut Sandhy berhasil menyabet peringkat pertama sebagai Grand Prix Winner, mengalahkan penyanyi dari Israel, Thailand, Yunani, dan Rusia. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya