SOLOPOS.COM - Azizah Salsha. (Instagram @azizahsalsha_)

Solopos.com, SOLO-Biodata dan profil Azizah Salsha menarik perhatian publik Tanah Air. Sebab putri politikus Andre Rosiade itu sudah berstatus sebagai istri pemain Timnas U-23 Indonesia Pratama Arhan.

Indonesia menundukkan Turkmenistan dengan skor 2-0 pada laga kualifikasi Piala Asia U-23 2023 di Stadion Manahan Solo, Selasa (12/9/2023) malam.
Gol skuad asuhan Shin Tae-yong diciptakan Ivar Jenner pada menit ke-40 melalui tendangan keras dari luar kotak penalti. Sedangkan, gol kedua dicetak Pratama Arhan pada menit 90+3 lewat sundulan.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Selebrasi Pratama Arhan langsung menjadi sorotan publik sepak bola Tanah Air. Dia langsung membuka jersey bagian depan dan menunjukkan kaus merah bertuliskan nama istrinya, Azizah, yang di bawahnya tertera tanggal, bulan, dan tahun pernikahannya dengan putri anggota DPR Andre Rosiade itu yakni 20 Agustus 2023 (tertera 20-08-2023).

Sebelum tahu biodata Azizah Salsha, ketahui terlebih dahulu putri politikus Andre Rosiade itu menikah di Masjid Indonesia, Tokyo, Jepang pada Minggu (20/8/2023). Perayaan pernikahan juga diadakan di kampung halaman Arhan yakni Blora, Jawa Tengah.

Sebelum menggelar acara pernikahan, Azizah dan sahabatnya, Fuji Utami serta beberapa rekan lainnya membagikan foto kebersamaan yang diduga momen bridal shower pada akun Instagram pribadinya.

Dirangkum berbagai sumber, Kamis (14/9/2023),  Nurul Azizah Rosiade lahir pada 21 Oktober 2003. Di tahun ini putri dari Andre Rosiade dan Nurul Anastasia itu telah menginjak usia 19 tahun. Diketahui jika sang ayah kini menjadi anggota Komisi VI DPR periode 2019-2024 Dapil Sumatera Barat 1.

Diketahui jika wanita  asal Jakarta ini memiliki tiga saudara. Salah satu nama saudaranya adalah Muhammad Ammar Tsaqif Rosiade.  Azizah dikenal aktif di media sosial. Bahkan kini ia menjadi selebgram dan akun media sosial Instagramnya telah diikuti lebih dari 2,1 juta orang. Wanita yang akrab disapa dengan nama Zize ini juga memiliki akun TikTok dan memiliki 1,5 juta followers.

Melalui akun TikTok miliknya, Azizah kerap membagikan berbagai kegiatan seru di kehidupan sehari-harinya. Olahraga golf merupakan salah satu olahraga favoritnya. Golf memang dikenal sebagai olahraga yang perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli perlengkapannya.

Berikut ini biodata Azizah Salsha:

Nama Lengkap: Nurul Azizah Rosiade

Tanggal lahir: 21 Oktober 2003

Nama ayah: Andre Rosiade

Nama suami: Pratama Arhan

Akun Instagram: @azizahsalsha_

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya