SOLOPOS.COM - Zayyan XOdiac. (Instagram @xodiacofficial)

Solopos.com, SOLO-Biodata Zayyan asal Indonesia yang menjadi salah satu member grup K-pop Xodiac menarik untuk disimak.  Terlebih dia merupakan salah satu anggota grup K-Pop Xodiac yang tampil pada pagelaran Persembahan dari Solo di Pendapa Ageng Pura Mangkunegaran Solo pada Minggu (17/9/2023) malam.

Zayyan tampil bersama dua anggota Xodiac lainnya, yakni Leo dan Hyunsik.  Xodiac membawakan dua lagu, yakni Indonesia Pusaka yang dibawakan salah satu personelnya Zayyan bersama Woro dan lima dancer. Zayyan adalah idola K-Pop yang berasal dari Indonesia.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Lagu kedua yang dibawakan Xodiac adalah Special Love. Ketiga personel Xodiac, yakni Zayyan, Leo, dan Hyunsik menyapa para penggemar sebelum pentas. Mereka menyapa penonton dengan bahasa Indonesia maupun Korea Selatan.

Sosok Zayyan Xodiac menambah panjang daftar artis  K-pop asal Indonesia, simak yuk biodatanya. Xodiac merupakan grup naungan agensi One Cool Jacso (OCJ) yang beranggotakan sembilan orang.

Keenam membernya berasal dari Korea Selatan, yaitu Hyunsik, Beomsoo, Lex, Wain, Gyumin, dan Dayin.  Sedang dua member lainnya yang bernama Sing dan Leo berasal dari Hongkong. Terakhir ada Zayyan, satu-satunya member asal Indonesia.

Boy group tersebut diketahui baru saja menggelar showcase pertama mereka pada 25 April lalu.  Terpantau pada kolom komentar Instagram @xodiacofficial, penggemar Kpop Indonesia begitu antusias dengan kehadiran Zayyan.

Sebelum bergabung dengan boyband Korea Selatan tersebut, Zayyan pernah mengikuti audisi Rising Star Indonesia musim ketiga tahun 2018. Tapi sayang, ia langsung gugur pada babak audisi langsung.

Tak langsung patah semangat, Zayyan kembali mencoba peruntungan dalam ajang pencarian bakat dengan mengikuti ajang Indonesian Idol musim 10 (2019). Namun dirinya gugur di Babak Eliminasi 3.

Kurang beruntung di ajang pencarian bakat, Zayyan pun menyalurkan passion bernyanyinya dengan membuat kanal YouTube-nya sendiri yang bernama ZYYN pada 2020. Di kanal YouTube tersebut, Zayyan mengunggah berbagai konten cover lagu. Tak cuma lagu K-Pop, ia juga pernah meng-cover lagu Justin Bieber, Adele, hingga penyanyi tanah air seperti Afgan dan Tulus.

Di Instagram resmi Xodiac, tak sedikit warganet Indonesia memuji Zayyan. “Zayyan cocok jd model juga nih, pose ny g pernah gagal,” puji @kusuma*** di salah satu unggahan berisi foto diri sang idol.

“Woyy gimana gak mleyot,” puji @hafshah***.

Berikut ini biodata  Zayyan Xodiac dan perjalanan kariernya dikutip dari berbagai sumber pada Senin (18/9/2023).

Biodata Zayyan XODIAC

Nama: Muhammad Rifki Fahri Zayyan

Tempat tanggal lahir: Tangerang, 23 Februari 2000

Agama: Islam.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya