SOLOPOS.COM - Ilustrasi (ist)

Ilustrasi (ist)

Jakarta (Solopos.com)–‘Dua anak cukup’, tentunya Anda masih ingat jargon Program Keluarga Berencana (KB) itu. Kini, program tersebut akan kembali digalakkan melalui festival seni.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Pada 2009 lalu, pernah juga program tersebut disusupkan ke dalam kesenian wayang. Cukup mendapat apresiasi, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) siap menggelar kembali sosialisasi tersebut.

Kali ini berbeda, BKKBN akan menyusupkan program KB itu lewat festival seni nusantara. Acara tersebut bertajuk ‘FestivalKreasi Seni Budaya GenRe (Generasi Berencana) Nusantara 2011’.

“Kesenian merupakan bahasa universal yang mampu menyusup ke tengah masyarakat manapun,” tutur Kepala BKKBN Sugiri Syarief saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2011).

Festival tersebut akan dihelat di Plaza Arsipel, Taman Mini Indonesia Indah, tanggal 24-26 Juni 2011. GIGI, Letto, Nygta Gina dan Mahagenta Orkestra juga siap memeriahkannya.

Tak hanya itu, pagelaran itu juga akan dibagi menjadi beberapa kategori. Kategori seni tari, teater dan musik.

Acara tersebut memang sebagai upaya untuk merangkul kaum muda. Apakah yakin seni tradisional tersebut mampu menarik minat mereka?

“Saya yakni pesan ini tepat sasaran, meski memang anak muda sekarang lebih banyak yang menggandrungi budaya pop. Tapi setidaknya masih ada yang menyukai seni tradisional juga,” ungkapnya.

(Detikcom/nad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya