SOLOPOS.COM - Bob Sadino di Kampus UMS Pabelan, 2011. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Bob Sadino meninggal dunia, Senin (19/1/2015). Pengusaha ternama Indonesia tersebut meninggal akibat penyakit infeksi saluran pernapasan kronis.

Solopos.com, JAKARTA – Kabar duka datang dari pengusaha kawakan asal Indonesia, Bob Sadino. Pria dengan gaya nyentrik yang khas itu meninggal di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta, Senin (19/1/2015).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Selain terkenal karena kepiawaian dalam hal bisnis dan dan kesupelannya dalam bergaul, Bob Sadino yang meninggal dalam usia 75 tahun itu juga terkenal dengan gaya nyentriknya yang khas. Apa sajakah gaya nyentrik pria pengarang buku Monyet Aja Bisa Cari Duit itu?

Dilansir Liputan6, Senin (19/1/2015), inilah ciri khas penampilan nyentrik Bob Sadino dalam setiap kesempatan saat disorot media:

Celana Jeans Pendek
Walapun bergelimang harta, Bob Sadino sengaja berpenampilan tak layaknya pengusaha besar. Jika pada umumnya seorang pengusaha akrab dengan jas dan celana panjang, Bob Sadino malah memilih selalu mengenakan celana jeans pendek dengan ujung di bagian lutut terlipat.

Model celana seperti itu sudah dikenakan Bob Sadino sejak ia pertama kali dikenal media. Pengusaha berusia 80 tahun itu bahkan tetap percaya diri mengenakannya ketika hadir sebagai pembicara suatu seminar.

Kemeja Biru Muda
Melengkapi celana jeans pendeknya, Bob Sadino sering mengenakan kemeja biru muda bermotif kotak-kotak sebagai atasan pakaiannya. Tak seperti celana jeansnya, Bob Sadino masih mau mengganti motif kemejanya. Terkadang pria kelahiran Lampung itu mengenakan motif garis-garis halus dan kotak-kotak. Sedangkan dari pilihan warna, Bob Sadino sering menenakan kemeja berwarna putih dan biru muda sebagai pilihannya.

Sepatu Kulit Hitam
Meski mengenakan atasan dan bawahan yang santai, namun untuk alas kaki, Bob Sadino menyukai pilihan sepatu kulit berwarna hitam dengan model formal bak pengusaha lainnya.

Pengusaha nyentrik Kemchick ini Bob mengaku sepatu hitamnya merupakan buatan lokal dan asli Indonesia. “Nyaman dipakai kok dan harganya juga murah,” ujar Bob Sadino sebagaimana diberitakan Liputan6.com.

Meski demikian, pria yang akrab disapa Om Bob itu menolak menyebutkan merek celana dan pakaian yang dikenakannya.

Topi Koboi
Selain kemeja, celana pendek dan sepatu kulit berwarna hitam, Bob Sadino juga kerap dijumpai mengenakan topi koboi meski dalam pertemuan formal. Model topi itu memang merupakan salah satu aksesoris gaya favoritnya.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, kabar duka meninggalnya Bob Sadino dikonfirmasi oleh artis sekaligus kolega Bob Sadino, Sys NS. Ia mengungkapkan beberapa waktu lalu, Bob Sadino sudah dalam kondisi sakit dan dirawat di sebuah rumah sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya