SOLOPOS.COM - Kungfu Panda 3 (Youtube.com)

Box office Hollywood pekan ini dipuncaki Kung Fu Panda 3.

Solopos.com, LOS ANGELES – Film animasi Kung Fu Panda 3 memuncaki box office Amerika Serikat (AS) pada akhir pekan lalu. Sekuel kedua film Kung Fu Panda itu berhasil meraup US$41 juta atau Rp559 miliar setelah dibuka di 3.955 bioskop.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Dilansir Variety, Senin (1/2/2016), film animasi ini membantu box office AS kembali ke penampilannya yang baik menyusul kekecewaan pada pekan lalu setelah bisnis perfilman dihantan badai salju besar di Pantai Timur. Saat itu, The Revenant yang dibintangi Leonardo DiCaprio berhasil memenangkan pertarungan dengan meraih US$16 juta pada pekan ketiga rilis besarnya.

The Revenant juga bertahan pada posisi solid di tempat kedua box office pekan ini berkat nominasi Oscar dan kekuatan bintang Leonardo. Film arahan Alejandro G Inarritu itu menyelesaikan pekan keempatnya dengan raihan US$12,4 juta di 3.330 bioskop. Sejauh ini, film itu telah meraup US$138,2 juta di pasar domestik.

Leonardo diperkirakan bakal memenangkan Oscar pertamanya berkat perannya sebagai Hugh Glass di The Revenant. Pada akhir pekan lalu, dia baru saja memenangkan SAG Award perdananya.

Film petualangan penyelamatan Coast Guard keluaran Disney, The Finest Hours, meraih pendapatan US$10,3 juta dari 3.143 tempat pemutaran. Film ini mengincar posisi The Revenant dan Star Wars: The Force Awakens. Seri ketujuh Perang Bintang itu telah memasuki pekan ketujuh dan menutupnya dengan meraup US$10,8 juta dari 2.566 lokasi.

Berikut daftar Box Office pekan ini:

  1. Kung Fu Panda 3 – US$41 juta
  2. The Revenant– US$12,4 juta
  3. Star Wars: The Force Awakens– US$10.8 juta
  4. The Finest Hours– US$10,3 juta
  5. Ride Along 2– US$8,3 juta
  6. The Boy (2016) – US$7,9 juta
  7. Dirty Grandpa– US$7,6 juta
  8. The 5th Wave– US$7 juta
  9. Fifty Shades of Black– US$6,2 juta
  10. 13 Hours: The Secret Soldiers of Benghazi– US$6 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya