SOLOPOS.COM - Film the Martian. (Istimewa)

Box office Hollywood pekan ini dijawarai film The Martian.

Solopos.com, LOS ANGELES – Film besutan Ridley Scott, The Martian, memuncaki box office Amerika Utara pekan lalu. Film yang diperankan Matt Damon ini berhasil menggeser jawara pekan sebelumnya, Hotel Transylvania 2.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Dilaporkan Aceshowbiz, Senin (5/10/2015), The Martian mengumpulkan pendapatan US$55 juta atau sekitar Rp800 miliar dari 3.831 bioskop. Film tersebut hampil memecahkan rekor debut terbesar sepanjang masa bulan Oktober yang dicetak Gravity pada 2013 dengan pendapatan US$55,8 juta.

Distribution Chief Fox, Chris Aronson mengatakan bahwa science adalah inti dari film The Martian yang disuguhkan dengan cara paling sederhana. “Film ini memiliki potensi untuk membuat orang bergairah lagi dengan program luar angkasa,” katanya.

Jawara pekan lalu Hotel Transylvania 2 memiliki pendapatan yang juga cukup besar di pekan keduanya, meskipun turun 32%. Film ini meraih US$33 juta, sementara pekan lalu mendapatkan US$90,5 juta.

Sementara itu, Sicario yang baru dirilis hanya mendapatkan US$12 juta dari 2.620 bioskop. Film tentang pemberantasan kartel narkoba itu berada di peringkat ketiga box office pekan ini.

Film komedi The Intern berada di peringkat ke-4 dengan pendapatan US$11,6 juta, diikuti Maze Runner: The Scorch Trials yang menutup lima besar box office dengan pendapatan US$7,6 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya