SOLOPOS.COM - One Direction (fanpop.com)

Untuk kali pertama ada boyband dari luar Amerika yang berhasil memuncaki chart Billboard 200. Sejarah itu bukan dibuat oleh boyband asal Korea Selatan seperti yang lagi booming saat ini, melainkan lima cowok asal Inggris.

Bisa jadi kalian heran karena selama ini Inggris memang jarang menghasilkan boyband nomor satu. Tapi itulah kenyataannya.

Album mereka yang bertajuk Up All Night berada di puncak chart dengan penjualan mencapai 176.000 kopi Maret lalu. Merekalah One Direction atau 1D.

Sebelumnya catatan terbaik grup asal Inggris dipegang oleh Spice Girl. Saat itu album debutan Spice pada 22 Februari 1997 pertama kali masuk Billboard dengan posisi enam, baru kemudian pelan-pelan naik ke peringkat satu dalam 14 pekan.

Sementara itu single Up All Night, What Makes You Beautiful masuk chart Billboard Hot 100 pertama kali pada Februari lalu dengan peringkat 28. Catatan single ini adalah yang terbaik setelah single debutan milik Spice Girl berjudul Wannabe yang nangkring di urutan 11 pada 25 Januari 1997.

Band yang beranggotakan Niall Horan, Zayn Malik, Liam Payne, Harry Styles dan Louis Tomlinson ini memang belum lama muncul. Debut album mereka baru muncul pada November 2011, tapi fans mereka sudah tersebar di mana-mana baik di Inggris maupun Amerika. Perlu diingat juga selama ini jarang ada boyband dari luar Amerika yang sukses di pasar Amerika.

Di Indonesia, single What Makes You Beautiful sudah sangat populer di YouTube dan diputar di radio-radio.

“I don’t know why i’m #AddictedTo 5 lads called @onedirection. Guys please stop being awesome, I can’t handle it (enggak tahu kenapa bisa kecanduan lima cowok yang disebut @onedirecction. Stop bikin aku terpesona, enggak tahan)!” tulis ?@elsaayolanda di akun Twitter-nya, Rabu (25/7) lalu.

Kok sampai segitunya ya? Ternyata seperti boyband pada umumnya, fans juga melirik penampilan para personilnya. Kalau enggak keren, ya namanya bukan boyband dong. Tapi lagu dan vokal mereka juga dinilai oke banget oleh para penggemar. Soal vokal dan penampilan, mereka memang sudah teruji di UK’s The X Factor (ajang adu bakat menyanyi di Inggris) 2010 lalu. Kalau sudah nonton video atau MP3-nya, mungkin kalian juga bakal ikut-ikutan addicted.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya