SOLOPOS.COM - B1A4 (koreanpop.com)

B1A4 (koreanpop.com)

LED Apple (Koreanpop.com)

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Bagi pemuja K-Pop tentu sudah tidak asing lagi dengan nama–nama boyband Super Junior, DBSK dan Bigbang.

Namun bagaimana dengan B1A4 atau LED Apple?  Jarang yang mengetahui detail performance mereka, apalagi personelnya. Padahal dua boyband ini tidak kalah dalam mengembangkan talenta mereka dalam bermusik.

B1A4 merupakan boyband asal Korea Selatan yang didirikan oleh WM Entertainment pada tahun 2001. Boyband B1A4 ini kalipertama diperkenalkan melalui serangkaian komik online. Karena semua member B14A berasal dari pedesaan korea, maka grup ini dijuluki countryside-dols oleh media Korea.

B1A4 tampil dengan formasi Jinyoung, Baro, Sandeul, CNU dan Gongchan.  Nama grup band yang unik tersebut bukan asal comot tapi karena satu di antara mereka (Baro) bergolongan darah B dan yang lainnya bergolongan darah A, sehingga nama grup band tersebut dinamakan B1A4. Selain itu B1A4 juga dapat diartikan Be The One, All For One.

Album perdana Let’s Fly dirilis pada 21 April 2011, lagu ini ditulis dan diciptakan oleh Jinyoung dalam satu hari. Dua hari kemudian, debut mereka ditampilkan live di MBC’s Show Music Core.

Pada 16 September 2011, B1A4 merilis Beutiful Target. Sayangnya, single ini bocor di Youtube pada 8 September 2011. Baru 18 November 2011, B1A4 mengadakan promosi untuk album kedua yaitu My Love.

Sedangkan Led Apple yang memulai debutnya di tahun 2010 di bawah naungan Startory Entertinment seperti dilansir www.koreanindo.net, telah meluncurkan single berjudul Dash yang cukup sukses di pasaran.

Grup band asal Korea Selatan beranggotakan enam orang yaitu Hanbyul (vocalis), Youngjun (gitar), Keonu (DJ), Hyoseok (drum), Kwangyeon (basis) dan Kyumin (rap, vocal).

Di awal 2012 ini, Led Apple kembali dengan single Time Is Up. Selain itu, Led Apple memiliki satu reality show mereka sendiri, yaitu Led Apple Entertainment, di mana mereka harus mengurus perusahaan hiburan milik mereka, Led Apple Entertainment.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya