SOLOPOS.COM - Puluhan orang mengantre untuk membeli tiket menonton film Breaking Dawn Part 2, di Grand 21 Solo Grand Mall (SGM), Sabtu (24/11/2012). (Foto: Nadhiroh/JIBI/SOLOPOS)

Puluhan orang mengantre untuk membeli tiket menonton film Breaking Dawn Part 2, di Grand 21 Solo Grand Mall (SGM), Sabtu (24/11/2012). (Foto: Nadhiroh/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Pemutaran film Breaking Dawn Part 2 di Grand 21 Solo Grand Mall (SGM), sudah disaksikan lebih dari  1.000 orang. Film yang mulai di putar di Grand 21 sejak Jumat (16/11) itu selama sepekan awal ditonton sekitar 2.000 orang. Dalam sehari Grand 21 memutar film itu sebanyak lima kali di Grand 1 dan Grand 2.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Kebanyakan yang menonton Breaking Dawn remaja atau anak-anak muda. Mereka tidak mau ketinggalan Breaking Dawn karena penasaran kelanjutan cerita Breaking Dawn bagian pertama. Bahkan, film itu sampai main di tiga gedung selama dua hari pada Selasa dan Rabu lalu,” jelas Manajer Grand 21, Sriyono.

Saat ditemui Solopos.com di kantornya, Sabtu, lelaki yang biasa disapa Yono mengemukakan belum dapat memastikan sampai kapan pemutaran Breaking Dawn Part 2 akan berakhir di Grand 21. Sebab, kata dia, akan melihat terlebih dahulu animo masyarakat.

Menurut Yono pihaknya tidak perlu mempromosikan film Breaking Dawn Part 2 lewat radio atau media promosi lainnya.

Publik sudah menanti-nantikan jalannya cerita kelanjutan film bagian pertamanya. Dibanding film Skyfall yang diputar beberapa waktu lalu, Yono melihat jumlah penonton Breaking Dawn Part 2 lebih banyak. Skyfall hanya ditonton orang-orang tertentu yang suka dengan cerita detektif.

Breaking Dawn Part 2 yang bercerita tentang akhir kisah cinta manusia dan vampir itu pun lebih memikat penikmat film daripada film-film Indonesia seperti Hantu Budeg dan Langit Ke-7.

“Penonton Hantu Budeg dan Langit Ke-7 tidak nyampai 30-an. Sepi sekali dan enggak pasti,” lanjutnya.

Untuk menyaksikan Breaking Dawn Part 2 yang dibintangi Kristen Stewart dan Robert Pattinson, penonton harus rela mengantre di loket yang telah disediakan. Grand 21 tidak menerima pemesanan tiket lewat telepon. Harga tiket masuk bervariasi Senin-Jumat Rp20.000/orang dan Sabtu-Minggu Rp25.000/orang.

Dua orang penonton Nur Latifah, 20, dan Niendwi Nur Ariastuti, 20, merasa penasaran ingin melihat film Breaking Dawn Part 2.

“Waktu Breaking Dawn bagian pertama, kami nontonnya rame-rame. Breaking Dawn itu ceritanya enggak monoton. Kalau cerita film-film Indonesia kan bisa ditebak. Sedangkan Breaking Dawn endingnya seperti apa tidak tahu,” ucap Latifah.

Niendwi mengaku sudah membaca novel Breaking Dawn tapi tetap ingin menyaksikan filmnya. “Isi novel kadang berbeda dengan filmnya karena ada bagian-bagian cerita yang dipotong,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya