SOLOPOS.COM - Boyband Korea BTS di AMA 2021. (Variety)

Solopos.com, SOLO-BTS batal membawakan Butter secara berduet di panggung American Music Awards (AMA) 2021 di Microsoft Theater Los Angeles, Minggu (21/11/2021) waktu setempat atau Senin (22/11/2021) waktu Indonesia. Rencana awal boyband Korea Selatan ini bakal berduet dengan Megan Thee Stallion di lagu tersebut.

BTS batal membawakan Butter secara berduet dengan Megan Thee Stallion lantaran rekan duetnya itu tak hadir di acara lantaran ada urusan pribadi yang tak disangka. Alhasil lagu Butter yang direncanakan ditampilkan di panggung AMA 2021 secara berduet itu hanya dinyanyikan oleh boyband Korea Selatan tersebut.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Meski gagal membawakan Butter secara berduet, berkat lagu ini BTS berhasil meraih piala untuk kategori Favorite Song Pop. Dua penghargaan lain yang berhasil diraih pelantun DNA ini adalah untuk kategori Artist of The Year dan Favorite Duo or Group Pop, sehingga total ada tiga penghargaan yang berhasil diboyong pulang.

Baca Juga: Kemenangan BTS di AMA 2021 Jadi Perhatian Warganet

Padahal penampilan duet BTS dan Megan Thee Satllion di  panggung AMA 2021 paling ditunggu-tunggu penggemar. Sebelumnya, melalui akun Twitter-nya, Megan Thee Stallion mengabarkan bahwa ia tak jadi manggung di perhelatan ini.

“Hotties, aku sangat bersemangat untuk pergi ke @AMAs dan tampil bersama @BTS-official, tapi karena hal pribadi yang tak disangka, aku tak bisa hadir,” tutur wanita dengan nama asli Megan Jovon Ruth Pete ini, sambil menyematkan emotikon wajah berurai air mata seperti dikutip dari Liputan6.com.

Aku sedih sekali! Aku benar-benar tak sabar menggucang panggung bersama teman-temanku dan menampilkan #BTS_Butter secepatnya!”

Sekitar sembilan jam setelah diunggah, curhatan Megan Thee Stallion ini langsung menarik perhatian penggemar. Cuitannya disukai lebih dari 223 ribu kali, dan menerima 54.000 retweet. Sebagian penggemar mengaitkan absennya Megan dengan meninggalnya Young Dolph, rapper yang juga sahabat karibnya. Dilansir dari CNN, Young Dolph tewas karena ditembak orang pada Rabu (17/11/2021).

Sejumlah kategori pada penghargaan ini melibatkan pemirsa acara di Amerika Serikat dengan konsep pemilihan suara, yaitu Favorite Trending Song, Favorite Gospel Artist, dan Favorite Latin Duo or Group.

Baca Juga: Gara-Gara V BTS, Mantel Louis Vuitton Seharga Rp46 Juta Laris Terjual

Sementara Megan Thee Stallion biarpun tak hadir, tetap mendapat piala di kategori Favorite Female Artist Hip-Hop, Favorite Trending Song, dan Favorite Album Hip-Hop.

Lalu, Doja Cat menang di Collaboration of the Year, Favorite Female Artist R&B, dan Favorite Album R&B.  Untuk kategori teratas lain, ada Olivia Rodrigo untuk New Artist of the Year, Lil Nas X – Montero (Call Me By Your Name) untuk Favorite Music Video, Ed Sheeran untuk Favorite Male Artist Pop, dan Taylor Swift untuk Favorite Female Artist Pop.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya