SOLOPOS.COM - Boyband Korea Selatan BTS. (Soompi)

Solopos.com, SOLO-Grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) jadi nomine salah satu kategori BRIT Awards 2022.  Hal ini seperti diungkapkan pihak British Phonographic Industry (BPI) pada Minggu (19/12/2021).

Seperti dikutip dari laman resmi BRIT Awards, BTS  jadi nomine dalam kategori International Group of The Year bersama ABBA, Maneskin, Silk Sonic dan The War on Drugs. Mampukah kali ini pelantun Dynamite ini jadi pemenang?

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Ini menjadi kali kedua  BTS jadi nomine di BRIT Awards. Sebelumnya tahun lalu, pelantun Butter itu juga dijagokan di kategori tersebut.

Sementara itu Adele dan Ed Sheeran memimpin perolehan nomine di penghargaan BRIT Awards 2022, masing-masing mendapatkan empat nominasi.  Rapper Dave and Little Simz juga dijagokan untuk empat kategori dalam acara yang kali ini memberi penghargaan netral-gender untuk seniman lokal dan internasional.

Baca Juga: Wow! Aktor Chen Sung Young Beri Warisan Rp1 Miliar ke TKW Indonesia

Adele yang kembali menduduki tangga lagu dunia lewat album baru 30 mendapatkan nominasi untuk album terbaik, artis terbaik dan lagu terbaik untuk Easy on Me. Sementara itu, di kategori artis internasional, baik Doja Cat, Olivia Rodrigo, Billie Eilish dan Lil Nas X mendapat dua nominasi dan semuanya berhadapan dengan Taylor Swift.

Dikutip dari laman resmi BRIT Awards, Minggu (19/12/2021), grup band Coldplay menjadi salah satu nomine Group of the Year. Pelantun lagu Fix You ini bersaing dengan D-Block Europe, Little Mix, London Grammar, dan Wolf Alice di kategori ini.

Baca Juga: Gisella Anastasia Akui Sudah Lama Putus dari Wijin

BRIT Awards edisi ke-42 juga menghadirkan empat penghargaan baru, untuk alternative/rock, hip-hop/grime/rap act, dance act dan pop/R’n’B act. Acara ini akan digelar di London. Sedangkan di kategori Best Pop/R&B Act ada Adele, Dua Lipa, Ed Sheeran, Griff, dan Joy Crookes.

Sedangkan nomine di kategori The 2022 Best Dance Act ada Becky Hill, Calvin Harris, Fred Again.., Joel Corry, dan RAYE.  Sedangkan para nomine di kategori Artist of the Year nominees in association with YouTube Shorts adalah Adele, Dave, Ed Sheeran, Little Simz, dan Sam Fender

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya