SOLOPOS.COM - Boyband Korea Selatan BTS. (Soompi)

Solopos.com, SOLO-Grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) meraih tiga rekor baru dalam Guinness World Records. Tiga rekor tersebut adalah untuk jumlah pengikut media sosial terbanyak yakni di platform media sosial Instagram, TikTok, dan Twitter.

Pada Februari 2022, pengikut BTS di Instagram mencapai 60.151.959, terbanyak untuk kategori grup idola mana pun di platform itu. Mengutip Soompi pada Sabtu (5/3/2022), rekor sebelumnya juga dipegang BTS yang awalnya memecahkan rekor pada April 2021 setelah memiliki lebih dari 40.220.226 pengikut.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

BTS juga memecahkan rekor baru dunia ketika para anggota membuat akun individu pada Desember 2021. Hanya dalam waktu 5 jam, V memecahkan rekor dunia untuk waktu tercepat dalam mencapai 1 juta dan 10 juta pengikut di Instagram.

Baca Juga: V BTS Positif Covid-19, #GetWellSoonTaehyung Trending

Keberhasilan mereka terbawa ke TikTok di mana akun resmi BTS memiliki 45,7 juta pengikut, menjadikan mereka grup dengan pengikut terbanyak di TikTok dan juga menempatkan mereka pada posisi 16 di antara akun platform paling populer secara keseluruhan.

Mengutip Antara pada Sabtu (5/3/2022), BTS juga menjadi grup yang paling banyak diikuti di Twitter dengan lebih dari 44.167.059 pengikut beberapa waktu lalu. Rekor terakhir dibuat grup One Direction, yang mengumpulkan lebih dari 31,7 juta pengikut pada tahun 2017.

Selain memiliki jumlah pengikut yang banyak, BTS memegang berbagai rekor dunia lainnya terkait Twitter. Pada tanggal 29 April 2019, BTS dan penggemar mereka ARMY mendaftarkan 422.228 keterlibatan di platform yang mencatat rekor keterlibatan Twitter terbanyak (rata-rata retweet) untuk grup musik (yang telah mereka pecahkan empat kali) dan keterlibatan Twitter terbanyak (rata-rata retweet) .

BTS sekarang memiliki total 28 gelar rekor dunia dan masuk ke dalam Guinness World Records Hall of Fame pada September 2021 untuk pencapaian mereka.

Baca Juga: BTS dan Kai EXO Musikus Paling Bergaya Versi Rolling Stone

Sementara itu konser boyband Korea BTS bertajuk Permission to Dance on Stage-Seoul: Live Viewing akan disiarkan langsung tiga bioskop di Indonesia pada 12 Maret 2022 pukul 15.45 WIB.  Ketiga bioskop ini yakni CGV Grand Indonesia Jakarta, Paris Van Java Bandung, dan BG Junction Surabaya, demikian diungkap pihak CGV melalui laman media sosial mereka, pada Februari 2022 lalu. Menurut pihak CGV, penayangan hanya di tiga lokasi bioskop mereka untuk menjamin kualitas penayangan.

“CGV menayangkan di tiga lokasi untuk menjamin kualitas penayangan. Karena hanya lokasi ini yang tersedia teknologi infrastruktur untuk sistem penayangan berbasis khusus kali ini,” demikian pernyataan pihak CGV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya