SOLOPOS.COM - PERSIAPAN—Para pekerja, Senin (20/2) sibuk menyelesaikan tugasnya untuk pameran Perupa Koran Budi ‘Ubrux’ yang akan digelar di Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jogja, Jalan Gambiran 45 Jogja mulai Rabu (22/2). (JIBI/HARIAN JOGJA/WISNU WARDHANA)

PERSIAPAN—Seorang pekerja menyelesaikan tugasnya untuk pameran Perupa Koran Budi ‘Ubrux’ yang akan digelar di Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jogja, Jalan Gambiran 45 Jogja mulai Rabu (22/2). (JIBI/HARIAN JOGJA/WISNU WARDHANA)

JOGJA—Perupa koran, Budi “Ubrux” Haryono akan menggelar pameran seni rupa tunggal bertajuk Nggiring Sapi Neng PWI  pada 22 Februari 2012 sampai 2 Maret 2012.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Pameran yang dilakukan di kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Jogja ini akan memajang intalasi delapan patung sapi, enam perahu, dua perangkat gamelan slendro pelog, TV, radio dan perlengkap reporter elektronik audivisual “dikorani” termasuk seluruh dinding dan plafon ruang kantor PWI di Jalan Gambiran 45 Jogja.

Pameran tunggal Perupa Koran Budi “Ubrux” ini untuk menyemarakkan rangkaian Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2012 yang diselenggarakan PWI Cabang Jogja. “Ini juga untuk menciptakan nuansa koran baik media cetak maupun elektronik,” kata Budi “Ubrux” kemarin, (20/2).

Rencananya pameran ini akan dibuka Rabu (22/2) mulai pukul 19.30 WIB oleh Walikota Jogja H Haryadi Suyuti. Setelah pembukaan acara dilanjutkan dengan “Dialog Budaya” yang menghadirkan pembicara perupa Djoko Pekik. Selain itu, dimeriahkan hiburan musik elekton bersama Hadi Soesanto, yang akan mengiringi penyanyi Deasy Natalee, Endang Paramitha.

Pada malam penutupan Jumat (2/3) mulai pukul 19.30 WIB, diadakan acara mengenang wartawan KR Djuweni dan perupa Jogja “Nggambar/Nyeket Bareng Insan Pers dan Tokoh” dengan koordinator Samuel Indratma dan sejumlah perupa Jogja. (JIBI/Harian Jogja/Wisnu Wardhana)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya