SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Siapa bilang remaja tidak suka baca buku? Demam Korea atau Korean-Pop, yang disebut pula dengan Korean Wave  ternyata membuat mereka seperti “dipaksa” untuk membaca buku-buku tentang seluk-beluk boy band dan girl band dari Negeri Gingseng.

Termasuk tertarik mempelajari bahasa dan budaya Korea. Buku-buku yang memuat proses kreatif boyband dan girlband Super Junior, Big Bang, Girls Generations dan Shinee bermunculan dan langsung diburu oleh kawula muda Tanah Air yang sebagian besar pelajar SD, SMP dan SMA.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Tak hanya buku tentang K-Pop, novel-novel Raditya Dika pun dibanjiri penggemar.
Tulisan–tulisan blog Raditya Dika yang dibukukan dengan bahasa gaul versi Dika ini menjadi bahan bacaaan yang tak pernah sepi diburu anak muda.

Terutama novel Dika berjudul Manusia Setengah Salmon yang menembus best seller di toko-toko buku di Tanah Air. Manusia Setengah Salmon terbitan Gagasmedia yang berisi tulisan komedi Raditya Dika tentang pindah rumah, pindah hubungan keluarga dan pindah hati.

Juga ungkapan-ungkapan galau Raditya Dika dikemas dalam bahasa gaul khas Dika.

Novel Raditya Dika yang lain berjudul Kambing Hitam, Babi Ngesot, Marmut Merah Jambu, Cinta Brontosaurus  dan Tolong Radith Membuat Saya Bego pun tak lepas dari buruan pelajar dan mahasiswa.

“Begitu launching tanggal 24 Desember 2011, buku Manusia Setengah Salmon langsung terjual 150 buku. Bahkan repeat  kedua 500 buku langsung ludes terjual,” kata Guntoro, Store Manager Toko Buku Gramedia Solo Slamet Riyadi dan Solo Square, Senin (13/2).

Saat ini stock novel Manusia Setengah Salmon masih 80 buah dari repeat terakhir 150 buku, lanjutnya.

Buku yang berisi curhatan anak kost di perantauan yang ditulis Nugraha Adi Putra berjudul Curcol Si Rantau Kacau pun digandrungi kawula muda, terutama pelajar.

Selain demam buku Korea, novel horor yang dibalut komedi pun bergentayangan di toko buku. Di antaranya buku Kuntisimilikiti berjudul Eloh Gue End !!!, Pocong Juga Pocong, Sepocong Kisah Online dan Alhamdulillah ya…, Semacam Sesuatu Banget.

Sedangkan komik-komik tentang Naruto, Detektive Conan, Ben 10, PowerPuff Girls dan Avatar pun masih dicari.

Eri Maryana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya