SOLOPOS.COM - Pabrik mobil Suzuki di India. (Autocarpro.in)

Bursa mobil mungil di Jepang dinilai mengalami penurunan oleh Suzuki.

Solopos.com, TOKYO – Di saat banyak pabrikan berlomba-lomba meningkatkan jumlah produksi mobilnya tahun depan, Suzuki malah ingin melakukan pemangkasan. Penjualan di bursa mobil pun akan direvisi.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Dilansir laman Autocarpro, Selasa (29/12/2015), pemangkasan itu dilakukan Suzuki di bursa mobil Jepang. Tidak semua model mobil dipangkas produksinya, hanya mobil mungil segmen kei car 660 cc dan sejumlah model city car.

Menurut perwakilan Suzuki, pengurangan jumlah produksi itu dilakukan karena penjualan mobil mungil selalu menunjukkan tren penurunan sepanjang 2015. Bahkan, penghemaatan itu juga akan dilakukan oleh Suzuki divisi roda dua.

Sepanjang periode Januari-Maret 2016, Suzuki akan mengurangi jumlah produksi mobil mungil 30.000 unit. Sedangkan produksi sepeda motor akan dipangkas hingga 10.000 unit.

Akibat pengurangan produksi itu, target penjualan di bursa mobil Jepang juga mengalami penyesuaian ulang. Penjualan mobil yang semula ditargetkan laku 590.000 unit dipangkas menjadi 560.000 unit. Sedangkan sepeda motor menjadi 115.000 unit dari yang sebelumnya 125.000 unit.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya