SOLOPOS.COM - Film Vina: Sebelum 7 Hari. (Instagram/vinasebelum7hari.movie)

Solopos.com, SOLO – Kasus pembunuhan Vina di Cirebon, Jawa Barat, dengan cerita aslinya, diangkat dalam sebuah film horor Vina: Sebelum 7 Hari.

Pembunuhan ini juga sempat viral pada 2016 silam dan dikenal dengan kasus Vina Cirebon. Tak hanya Vina, kekasihnya, Eky, juga menjadi korban pembunuhan tersebut.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Mengutip Antara, kasus pembunuhan tersebut menggunakan modus kecelakaan lalu lintas untuk menghilangkan jejak pelaku. Kasus ini bemula dari temuan kejadian dugaan kecelakaan lalu lintas pada hari Sabtu (27/8/2016) dengan tempat kejadian perkara (TKP) jembatan layang Desa Kepongpongan Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon dengan korban dua orang tewas atas nama Eky dan Vina.

Dalam cerita asli kasus pembunuhan Vina Cirebon, pihak kepolisian berhasil menangkap dan mengamankan delapan orang pelaku. Diduga para pelaku melakukan pembunuhan berencana, pengeroyokan, pemerkosaan yang mengakibatkan dua orang meninggal.

Kronologinya, saat kedua korban dan beberapa rekannya mengendarai sepeda motor melintas di depan SMP 11 Kali Tanjung. Kemudian,  sekelompok orang melakukan pelemparan batu lalu korban dan teman temannya melarikan diri.

“Namun, dikejar oleh para pelaku dan berhasil memepet korban dengan memukul bambu hingga jatuh di jembatan layang, sementara rekan rekannya berhasil melarikan diri,” ujar Kapolresta Cirebon AKBP Indra Jafar, Jumat (2/9/2016).

Indra mengatakan para pelaku kemudian membawa korban ke TKP awal Jl Perjuangan depan SMP 11 Kali Tanjung, di tempat gelap korban dikeroyok dan dianiaya. Sedangkan teman perempuannya diperkosa secara bergiliran oleh para pelaku hingga kedua korban meninggal dunia.

Dalam cerita asli kasus pembunuhan Vina Cirebon ini, saat jenazah Vina dimandikan, nenek Vina menemukan luka-luka yang mengganjal pada tubuh Vina. Sang nenek mencurigai bahwa kematian Vina bukan disebabkan oleh kecelakaan, namun nenek Vina tidak memiliki bukti yang cukup untuk melaporkan hal tersebut.

Mengutip Tix.id, tepat sebelum tujuh hari sejak jenazah Vina dan pacarnya ditemukan, tiba-tiba saja teman dekat Vina mengalami kerasukan, karena hal tersebut terungkap kebenaran tentang apa yang sebenarnya terjadi kepada Vina dan sang pacar yang semula dikira meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya