SOLOPOS.COM - Pedangdut Yeni Inka bersama suami, Khrisna Shakti, di Rumah Sakit JIH Solo, Selasa (19/9/2023). (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, SOLO — Setelah menikah pada Oktober 2022 lalu, penyanyi dangdut asal Blora, Yeni Inka, melahirkan anak pertamanya di Solo, Minggu (17/9/2023).  Dia melahirkan di Rumah Sakit (RS) JIH Solo dengan persalinan lancar.

Di hadapan para wartawan di RS JIH Solo, Yeni mengaku sangat bahagia dengan kelahiran anak pertamanya yang berjenis kelamin perempuan itu. Dia dan suami, Khrisna Sakti, memberikan nama putri pertamanya, Kylie Yumnaa Yhara Shakti.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

“Bisa dipanggil Key. Untuk arti namanya adalah keturunan yang indah dan cantik yang hidupnya selalu diberkati dan selalu beruntung, dari keluarga Bapak Krisna Shakti, suami saya,” kata dia, Selasa (19/9/2023).

Untuk melahirkan sang putri, Yeni mengaku memilih RS JIH Solo sebagai lokasi persalinannya, karena ingin mendapatkan pelayanan terbaik. Awalnya dia mengetahui rumah sakit yang ada di Kota Solo itu dari rekannya yang sudah berpengalaman melahirkan anaknya di RS JIH Solo.

Selanjutnya dia pun mulai mencari referensi dengan memantau media sosial RS JIH Solo dan sebagainya. Sampai akhirnya dia mantap untuk melakukan persalinan di RS JIH Solo.

“Ternyata benar, saya mendapatkan pelayanan terbaik di rumah sakit ini. Terima kasih RS JIH Solo penanganannya luar biasa, responsnya, keramahan dokter, bidan, perawat, semuanya friendly, enak diajak konsultasi,” kata dia.

Sementara untuk masalah karier, dia berharap pasca kelahiran anak pertama tersebut semua bisa berjalan secara seimbang. Dimana dia juga bisa tetap mengurus anak dan menjadi ibu yang baik, namun karier juga tetap jalan. Hanya, untuk dalam waktu dekat ini dirinya ingin fokus dulu mengurus putrinya.

“Kalau orang Jawa, katanya 40 hari [pasca melahirkan] harus di rumah dulu. Setelah sembuh, bisa lanjut nyanyi lagi,” kata dia.

 Pedangdut, Yeni Inka (tengah), bersama Manajer Pelayanan Medik RS JIH Solo, dr. Adha Noorjanah (kanan) dan PR RS JIH Solo, Adil Marta, dalam press conference, di RS JIH Solo, Selasa (19/9/2023).(Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

Pedangdut, Yeni Inka (tengah), bersama Manajer Pelayanan Medik RS JIH Solo, dr. Adha Noorjanah (kanan) dan PR RS JIH Solo, Adil Marta, dalam press conference, di RS JIH Solo, Selasa (19/9/2023).(Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

Dia juga siap untuk mengubah beberapa kebiasaannya untuk kebaikan si bayi. Misalnya yang awalnya suka makan makanan pedas, kini dia akan lebih mengalah untuk kebaikan anak. Juga yang awalnya tidak suka makan sayur dan buah, akan mengalah agar ASI bayi tercukupi.

Sementara itu Manajer Pelayanan Medik RS JIH Solo, dr. Adha Noorjanah, mengatakan kelahiran putri dari Yeni Inka tergolong cepat. Proses persalinan dibantu oleh Dokter Spesialis Obsgyn RS JIH Solo, dr. Bima Suryantara, Sp.OG(K). Kemudian untuk dokter anak adalah dr. Agustina Wulandari, Sp. A., M.Kes serta dibantu oleh tim kesehatan dari RS JIH Solo lainnya.

“Saat pemeriksaan kehamilan, dilakukan dengan dr. Bima. Selama kehamilan juga dilakukan skrining untuk mengetahui kondisi janinnya seperti apa. Sampai bayi lahir, waktu kelahiran pun bayi juga ada skrining dan alhamdulillah semua hasilnya bagus,” kata dia.

Anak pertama Yeni Inka lahir pada Minggu sekitar pukul 04.40 WIB, dengan berat sekitar 3,86 kg atau hampir 4 kg, dan panjang 52 cm.

“Alhamdulillah persalinan berjalan lancar tanpa induksi, jadi memang ini persalinan pertama yang spontan dan lancar. Kondisi bayi juga bagus. Dari persalinan sampai lahir semua lancar,” lanjut dia.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya