SOLOPOS.COM - Chef Juna. (Tangkapan layar YouTube Ray Janson Radio)

Solopos.com, SOLO-Chef Juna angkat bicara terkait isu settingan program MasterChef Indonesia season 11 yang dimenangkan Belinda dan bukan Kiki. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Hal itu diungkapkannya di kanal YouTube Ray Janson Radio beberapa waktu lalu. “Kalian bilang settingan ya terserahlah. Orang udah punya opini masing-masing. Di sini kita mau bela diri, mau bantah ya percuma,” tuturnya dikutip dari kanal YouTube Ray Janson Radio pada Jumat (8/12/2023).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Isu ini hangat diperbincangkan di media sosial lantaran muncul ketidakpuasaan atas hasil grand final MasterChef Indonesia season 11.  Publik menduga penilaian yang dilakukan para juri tidak adil sehingga membuat Belinda bisa menang dari Kiki.

Akibatnya pada juri MasterChef Indonesia season 11, para juri lain seperti Chef Arnold dan Chef Renata turut kena semprot warganet. Hal ini bukan tanpa sebab, karena jika dilihat dari skill Kiki lebih unggul dari Belinda. Bahkan saat grand final, Belinda disebut mengalami kesulitan saat memotong daging.

Mulanya Chef Juna menduga bahwa Kiki akan keluar menjadi juara I MasterChef Indonesia season 11 namun kenyataanya tidak. “Dan pada dasarnya penonton itu tidak bisa kecewa. Saya pun kecewa karena pada saat grand final with all the respect Belinda, I think he’s gonna win it,” ungkap Chef Juna.

Ia juga menjelaskan bahwa Kiki memang punya pengalaman bekerja di dapur sebelumnya meskipun bukan sebagai chef profesional. Namun ia mengakui bahwa Kiki terlihat mahir dan lebih cekatan.

“Dia [Kiki] punya pengalaman di kitchen tapi dia bilang dia hanya sebagai cook ya udah nggak masalah,” papar Chef Juna.

Lebih lanjut, ia mengatakan alasan dibalik kekalahan Kiki. Dirinya menyebut bahwa Kiki masih banyak kekurangan dalam penyajian maupun teknik memasak.

“Kiki, I want you to win tapi jujur yah nilainya nggak bisa karena dalam eksekusi karedok aja kekurangannya lumayan banyak. Bengkoangnya overpowering. Bengkoangnya lebih menutupi sayuran yang lainnya. Don’t give me wrong sebetulnya rasanya enak,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya