SOLOPOS.COM - Coboy Junior tampil di GOR Sritex, Sriwedari, Solo, Juni 2013 lalu. Selanjutnya, mereka akan tampil di Grand Pacific Hall Jogja.(Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

(Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)
Coboy Junior tampil di GOR Sritex, Sriwedari, Solo, Rabu (19/6/2013) lalu. Kali ini, mereka akan tampil di Solo Square.

Solopos.com, SOLO — Boy band favorit anak baru gede Coboy Junior (CJR), Minggu (7/7/2013) pukul 15.00 WIB, bakal mengisi pentas ajang Gebyar Buku Tulis Siswa, di Solo Square, Solo.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Berdasarkan pantauan Solopos.com, kendati masih beberapa jam lagi CJR manggung, , sekitar seratusan  Comate—sebutan bagi penggemar CJR, sudah merapat di depan panggung even itu. Bahkan sejak pukul 10.00 WIB mereka sudah booking menempati bagian depan panggung.

Coboy Junior akan beraksi selama satu jam dengan membawakan sekitar empat lagu hits mereka.  Gebyar Buku Tulis Siswa digelar Sabtu-Minggu (6-7/7/2013). Serangkaian kegiatan digelar di ajang itu.

Salah satunya adalah Lomba Tari Gangnanm Styleyang diikuti kelompok siswa SD beranggotakan 5 orang. Hari Minggu ini sebanyak 7 kelompok masuk ke babap final untuk menentukan juara I, II, III dan Favorit I, Favorit II.

Dalam kompetisi tersebut, siswa menampilkan tarian Gangnam Style yang telah dimodifikasi. Bahkan ada kelompok yang memasukkan unsur tarian Jawa dan Bali. Salah seorang juri, Wirastuti Tutut, mengapresiasi kreativitas peserta.

“Untuk ukuran siswa SD ini sangat menarik. Mereka bisa memadukan Gangnam Style yang K-pop dengan unsur-unsur etnik Jawa maupun Bali. Ini terlepas mereka ada pelatih atau tidak,” jelas Tutut yang belum lama ini terlibat di konser drama tari kolosal Ariah.

Dari sisi skill, Tutut menilai kemampuan siswa SD dalam hal koreografi cukup mumpuni. “Ada beberapa kelompok yang skill-nya sudah layak ke profesional,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya