SOLOPOS.COM - Grup band Coldplay. (Instagram @coldplay)

Solopos.com, SOLO-Di media sosial ramai beredar kabar Coldplay bakal mengadakan konser di Jakarta pada November 2023. Benarkah? Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Kabar ini kali pertama muncul dalam cuitan akun pengamat musik Adib Hidayat. Adib tak menyebut nama, tetapi ia mengatakan Indonesia akan kedatangan salah satu band terbesar di dunia.  “Band bear yang tengah tur di dunia itu akan mampir juga ke Jakarta akhir tahun ini,” twit Adib Hidayat pada 6 April lalu.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Meski Adib Hidayat tak menyebut nama band yang bakal konser di Jakarta pada 2023 itu, tetapi warganet langsung menebak kalau yang dimaksud adalah Coldplay.  Akun Twitter @SupirPete2 membagikan tangkapan layar percakapan pesan yang menyebut Coldplay akan menggelar konser di Jakarta pada November 2032.

“Cess. Fyi, as a Coldplay fan; barusan Coldplay confirmed di Jakarta, November 2023. Kemungkinan 2 hari,” ungkap pesan pada tangkapan layar yang dibagikan pada Jumat (7/4/2023) dan dikutip pada Senin (10/4/2023).

Kabar Coldplay bakal konser di Jakarta pada November 2023 ini menghebohkan warganet. Banyak warganet mempertanyakan kabar tersebut.

“Apa benar Coldplay akan konser di Jakarta bulam November???” cuit @DianAgung1992 seperti dikutip dari Twitter pad Senin.

“Masak iya Coldplay konser di Jakarta?” cuit @terbirubiru.

“Aduh ini Colplay di Jakarta asli ga sih?” cuit @SerranDip.

“Ini bener nggak sih Coldplay di Jakarta?” cuit @khaidstyless.

“Serius Coldplay mau ke Jakarta?” tanya @bubble_seokjin.

Selain itu, sejumlah warganet lain juga berspekulasi melihat Gelora Bung Karno (GBK) yang telah dipesan sejak 8-15 Oktober 2023 dan 8-17 November 2023 untuk konser musik internasional, salah satunya kemungkinan untuk Coldplay yang akan menggelar konser di Jakarta.

Ada pula warganet yang menyebut bahwa band yang dipandegani Chris Martin itu secara resmi belum mengumumkan jadwal tur konser di Asia pada 10 April 2023 mendatang, sehingga kabar mereka akan mengadakan konser di Jakarta masih belum dapat dikonfirmasi kebenarannya.

Hingga Senin (10/4/2023) pukul 14.00 WIB, berdasarkan pantauan di Instagram resmi Coldplay, jadwal tur dunia bertajuk Music of the Spheres mereka masih berfokus di sejumlah negara di Eropa selama bulan Mei-Juli 2023.  Coldplay sejauh ini memang belum melirik Indonesia sebagai salah satu negara tujuan untuk menggelar konser.

Pasalnya, pemilik hits The Scientist ini memilih negara yang memiliki konsentrasi terhadap pelestarian lingkungan. Coldplay selama ini dikenal sebagai salah satu musisi yang memiliki perhatian tinggi terhadap lingkungan dari negara yang mereka kunjungi dalam konser.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya