SOLOPOS.COM - Cory Monteith pemeran Finn Hudson dalam Glee (hai-online.com)

Cory Monteith pemeran Finn Hudson

Cory Monteith pemeran Finn Hudson dalam Glee (hai-online.com)

Solopos.com, LOS ANGELES — Jaringan televisi Amerika Serikat (AS) Fox memutuskan menghilangkan karakter Finn Hudson dalam serial musikal Glee seiring kematian Cory Monteith, pemeran karakter itu.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Ada alternatif bagi Fox menyikapi kematian Cory Monteith. Bisa saja karakter Finn Hudson digantikan pemeran lain. Nyatanya, Fox sebagamana diumumkan Kamis (1/8/2013) waktu AS memilih menghapuskan karakter Finn Hudson pada musim tayang mendatang.

Penghapusan karakter Hudson itu akan dilakukan Fox dengan cara mengangkat kisah nyata kematian Cory Monteith. Karakter-karakter lain pemeran film tersebut akan membicarakan kematian Finn Hudson yang serupa dengan akhir hayat Cory Monteith.

Fox bahkan berencana menyinggung kasus narkoba yang menghabisi nyawa Monteith di dunia. Di dunia nyata, Monteith menggemparkan dunia setelah ditemukan tewas di kamar Hotel Vancouver, Sabtu (13/7/2013). Polisi menyebut overdosis heroin sebagai penyebabnya.

Monteith dalam Glee memainkan karakter atlet sekolah menengah atas yang beralih menjadi anggota paduan suara, Finn Hudson. Kematian aktor itu memaksa Fox menunda penayangan perdana musim kelima serial itu selama satu pekan, September mendatang, guna memberi waktu kepada para penulis untuk menulis ulang episode tersebut tanpa karakter Monteith.

“Saya tidak dapat berbicara tentang itu karena [itu masih dalam penulisan]. Episode itu akan berhubungan langsung dengan insiden tewasnya Cory dan penyalahgunaan narkoba pada khususnya,” ujar Kevin Reilly, kepala divisi hiburan di Fox, kepada wartawan dalam pertemuan Asosiasi Kritikus Televisi, Kamis.

Monteith, yang memiliki hubungan di dalam maupun di luar layar dengan sesama bintang Glee, Lea Michele, telah berjuang dengan masalah penyalahgunaan zat terlarang pada masa lalu dan menjalani perawatan di panti rehabilitasi April lalu. Reilly juga mengatakan bahwa para bintang Glee akan merekam pengumuman layanan publik tentang penyalahgunaan narkoba yang akan disiarkan selama episode yang terkait dengan kematian Monteith.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya