SOLOPOS.COM - Kartika Putri menggunakan cadar (Instagram @kartikaputriworld)

Curahan hati Kartika Putri ditanggapi polisi bandara. 

Solopos.com, SOLO – Kartika Putri mengaku mendapat perlakuan kurang menyenangkan dari pihak Bandara Soekarno Hatta, hanya karena ia menggunakan cadar. Kartika mengklaim dirinya harus mendapatkan pemeriksaan tak wajar pada dirinya.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Kartika Putri pun mencurahkan kekecewaannya di Instagram, Senin (12/3/2018). Keluhan Kartika Putri langsung ditanggapi pihak bandara melalui kolom komentar Instagram, yang diunggah kembali oleh akun Instagram gosip @tanntee_reempoonng. Baca juga: Gunakan Cadar, Kartika Putri Merasa Diintimidasi Pihak Bandara

Mereka minta maaf kepada Kartika Putri karena telah melakukan pemeriksaan yang merupakan sebuah prosedur wajib kepada siapa pun.

“Ibu @karitakputriworld mohon maaf untuk kewenangan pemeriksaan di dalam area bandara sepenuhnya wewenang AVSEC di bawah angkasa pursa 2, dan itu semua sesuai prosedur dan undang-undang keselematan penerbangan, bahkan setingkat kapolri, mentri pun tetap dilakukan pemeriksaan barang (melalui x-ray) dan pemeriksaan badan (menggunakan metal detector dan manual),” tulis akun @polisi_bandara_soekarnohatta.

Lebih lanjut, mereka mempersilakan kepada Kartika Putri untuk datang ke pihak terkait untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut. Mereka menegaskan tidak ada perbedaan perlakuan terkait SARA.

“Namun jika ibu merasa ada yang kurang pas silakan datang dan akan kami antar ke pihak terkait agar ibu mendapat penjelasan secara langsung. Kami polri ada untuk masyarakat (tanpa memandang agama, status, sosial, ras, suku),” tulis pihak polisi bandara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya