SOLOPOS.COM - Reza Bandung (Twitter.com)

D’ Academy 2 masuk ke babak empat besar. Salah satu kontestan di babak itu adalah Reza Bandung.

Solopos.com, SOLO – Konser empat besar D’ Academy 2 atau Dangdut Academy 2 digelar, Kamis (7/5/2015). Keempat kontestan bersaing ketat yakni Danang Banyuwangi, Reza Bandung, Evi Masamba, dan Irwan Sumenep.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Pantauan Solopos.com di stasiun televisi Indosiar, Reza tampil sebagai kontestan kedua setelah Danang Bayuwangi. Reza Bandung membawakan lagu Arab berjudul Ya Magnoon. Suara khas Reza memang sangat cocok untuk bernyanyi lagu-lagu dari Timur Tengah.

Bahkan pria bernama lengkap Reza Zakarya itu memukau penonton, juri, dan mentor. Salah seorang mentor, Elvi Sukaesih, mengatakan suara Reza merdu dan seksi. Penampilannya itu dianggap sangat sukses.

Begitu pula dengan Iis Dahlia yang menjadi juri. Dia mengatakan penampilan Reza mengobati kerinduannya terhadap lagu-lagu Arab. “Lagu Ya Magnoon ini tidak gampang. Namun Reza berhasil menyanyikan dengan baik,” ujar Iis.

Berbeda dari yang lain, Saipul Jamil yang juga menjadi juri D’ Academy 2, mengkritik Reza Bandung. Mantan suami Dewi Persik itu menyarankan Reza untuk mencari lagu selain lagu Arab. “Kalau lagu Arab kami tidak bisa mengontrol liriknya. Nyanyinya enak tapi kita tidak tahu apakah Reza salah lirik atau tidak,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya