SOLOPOS.COM - Reza Bandung (Twitter.com)

D’ Academy 2 memasuki babak empat besar. Persaingan di babak ini semakin sengit.

Solopos.com, SOLO – Kontes bernyanyi dangdut, D’ Academy 2 atau Dangdut Academy 2, telah sampai pada babak empat besar. Pada konser kedua empat besar Reza Bandung tampil pertama sebagai pembuka.Tatkala Reza selesai menyanyi sempat terjadi perdebatan sengit antara para host dengan Saipul Jamil selaku juri yang berujung pada walk out-nya Saipul.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Pantauan Solopos.com di stasiun televisi Indosiar, Jumat (8/5/2015), terjadi perdebatan sengit antara salah satu juri, Saipul Jamil dengan host, Irfan Hakim yang dibela oleh para host lain. Mereka berdebat mengenai lirik dari lagu yang dinyanyikan oleh Reza Bandung. Saipul beranggapan lagu Akhir Sebuah Cerita yang dibawakan oleh Reza bukanlah yang paling original.

Mulanya, Saipul bertanya lagu yang yang dinyanyikan Reza versi Imron Sadewo dan Evie Tamala. Walaupun dia mengakui, lirik lagu versi Imron yang dinyanyikan Reza tepat, namun dia menyarankan Reza untuk menggunakan versi Evie tamala. Meskipun lagu itu kali pertama dinyanyikan Imron, namun pengarangnya adalah Evie. Berdasarkan lirik lagu versi Evie, lagu yang dinyanyikan Reza itu keliru.

Sepanjang pemberian komentar oleh Ipul, Irfan Hakim dan host-host lain selalu memotong komentar. Pada akhir sesi, para host bertanya apakah komentar Saipul selesai. Namun, tanpa menunggu jawaban Saipul, para host mengalihkan perhatian mereka dari Saipul. Saipul pun protes, dan Irfan mendekatinya. Mereka berdebat, dan mik mendadak mati. Tatkala mikrofon itu kembali menyala, terdengar keluhan Saipul yang diperlakukan para host Indosiar itu layaknya binatang.

Selanjutnya, Saipul meninggalkan panggung konser D’ Academy 2. Ifran tak mau kalah, ia yang menguasai mikrofon lalu berbicara panjang tentang betapa para host telah bertindak adil dengan selalu membela kontestan.

Penampilan Reza Bandung sendiri, sebagaimana dikemukakan semua juri–termasuk Saipul jamil–cukup baik, hal ini dibuktikan dengan mendapat tiga standing applause dari dewan juri, yakni Iis Dahlia, Beniqno, dan Rita Sugiarto. Bahkan penampilan Reza Bandung membuat Iis Dahlia meneteskan air mata. “Reza menyanyi pakai rasa. Saya sampai meneteskan air mata dan memberi standing applause,” kata Iis Dahlia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya