SOLOPOS.COM - D' Academy 2 (Twitter)

D’ Academy 2 berada di pengujung kompetisi. Dua grand finalis akan bersaing, yakni Danang Banyuwangi dan Evi Masamba.

Solopos.com, SOLO – Kontes bernyanyi dangdut, Dangdut Academy 2 atau D’ Academy 2, telah memasuki babak akhir. Dua kontestan yang bersaing di grand final adalah Danang Banyuwangi dan Evi Masamba.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Lalu apa saja yang akan dibawa pulang oleh Evi dan Danang jika menjadi juara I D’ Academy 2? Sampai saat ini hadiah di musim kedua Dangdut Academy memang masih menjadi misteri. Apalagi setiap episodenya selalu ada “pemberian” yang berdatangan dari orang lain untuk para kontestan. Baik dari juri maupun pendukung kontestan.

Seperti umrah untuk Irwan Sumenep yang telah resmi menjadi juara ke III dari seseorang asal Madura. Evi dan Danang juga sempat mendapat pemberian uang tunai dari beberapa orang apabila mereka sukses menjadi juara pertama.  Evi Masamba juga pernah mendapat umrah dari Menteri Kehutanan era Gus Dur, Marzuki Usman.

Sementara Danang pada pada babak sebelum tiga besar mendapat uang Rp10 juta dari Saiful Jamil sang juri.

Soimah, yang menjadi mentor di ajang tersebut juga telah menyiapkan uang tunai Rp10 juta bagi sang pemenang. Uang tersebut merupakan uang pribadi Soimah sebagai bentuk apresiasi terhadap anak didiknya.

Mobil dan Uang Tunai

Pihak penyelenggara memang belum memberi keterangan secara resmi hadiah utama yang akan diraih oleh pemenang D’ Academy 2. Namun, menilik dari ajang Dangdut Academy musim pertama hadiah yang diberi adalah uang tunai Rp100 juta dan sebuah mobil.

Tak hanya itu, Lesty yang menjadi pemenang D’ Academy 1 juga berhak atas hadiah rekaman bersama salah salah satu label ternama di Indonesia.

Sementara untuk Aty D’ Academy 1 yang menjadi juara kedua mendapat uang senilai Rp75 juta. Lalu apakah di musim kedua D’ Academy ini hadiah yang akan diberikan sama dengan di musim pertama?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya