SOLOPOS.COM - Rizky dan Ridho D'Academy (Idolanews.com)

D’Academy 2 yang digelar, Kamis (2/4/2015), menyaring sepuluh peserta yang akan maju ke babak selanjutnya. Nyatanya, semua juri justru menyelamatkan si kembar Rizky dan Ridho hingga memicu perdebatan.

Solopos.com, JAKARTA – Ajang pencarian bakat di dunia musik dangdut, D’Academy yang digelar Kamis (2/3/2015) kemarin, ternyata masih menyisakan perdebatan di media sosial. Pengguna media sosial (netizen) menganggap keputusan juri menyelamatkan Rizky dan Ridho sebagai sebuah tindakan yang tak adil kepada kontestan lainnya.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Acara yang ditayangkan di stasiun televisi Indosiar itu bahkan sempat menduduki puncak trending topic Twitter kemarin malam. Penyebabnya satu, kontestan Rizky dan Ridho yang hampir tersenggol dan terancam terhenti panggung itu diselamatkan oleh semua juri.

Banyaknya penggemar remaja yang tak rela idola mereka harus pulang menyuarakan pendapat di Twitter. Hastag #SemangatRizkiRidho dengan berbagai komentar membanjiri dunia Twitter di Indonesia. Karena alasan Rizky dan Ridho adalah kontestan remaja yang mengenalkan musik dangdut di kalangan remaja Indonesia membuat juri memutuskan menyelamatkan kontestan kembar itu.

Namun, keputusan juri justru menimbulkan polemik. Banyak netizen justru menganggap hal itu adalah keputusan tak adil kepada kontestan lainnya. Tagar #RIPDAcademy2 bahkan sempat menjadi trending topic Twitter hari ini, Jumat (3/4/2015).

Tagar itu muncul karena kekecewaan atas keputusan dewan juri yang mempertahankan peserta D’Academy Rizky dan Ridho yang tersenggol karena polling SMS dari pemerisa Indosiar terendah.

“Kita sampe jual ayam buat dukung endah, tapi juri selamatkan Rizky ridho, dimana hati nurani anda @IndosiarID #RIPDAcademy2 @daratista_inul” kicau pemilik akun twitter @arief_wisudian

“Sumpah gue gak bisa tidur gara2 meraka masukin r2 yg suaranya pas-pasan itu #RIPdacademy2 #SemangatRizkiRidho,” ungkap pemilik akun @Treeana_Zhuzhan.

“Wajar kalo akademia yg lain merasa dianaktirukan krn juri tdk profesional #RIPDAcademy2,” timpal pemilik akun @fitri_lombok.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya