SOLOPOS.COM - Member WayV. (Instagram @wayvofficial)

Solopos.com, SOLO-Grup Idol WayV merupakan sub-unit keempat dari NCT yang berkiprah di China, berikut ini daftar para member boyband tersebut.  Simak ulasannya di kabar artis Korea Selatan kali ini.

WayV berada di naungan label SM Entertainment China yaitu Label V, dengan member yang terdiri dari Kun, Ten, Winwin, Lucas, Xiao Jun, Hendery, dan YangYang.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Sub unit NCT ini mengawali karier pada 17 Januari 2019 dengan album pertamanya The Vision.  Mereka juga telah beberapa kali mengunjungi Indonesia, kali terakhir pada 29 April 2023 kemarin.

Dirangkum dari berbagai sumber pada Sabtu (6/5/2023), berikut ini daftar dan profil para member WayV:

1. Kun

Nama Chinese : Qian Kun
Nama Korea : Jeon Gon
Nama Panggung : Kun
Tempat tanggal lahir : Fujian, 1 Januari 1996
Tinggi Badan : 176 cm
Berat Badan : 60kg

Kun menjadi trainee di SM Entertaiment bersama Winwin dan Rejun pada awal Juli 2015. Dia diperkenalkan sebagai SM Rookies pada 18 Desember 2015 dan  debutnya dengan NCT pada 30 Januari 2018.  Pria ini merupakan leader dari WayV. Di samping keahliannya dalam bernyanyi dan menari dia pun mempunyai keahlian lain seperti bermain piona melakukan atraksi sulap hingga bisa mengendarai helikopter.

2. Ten

Daftar member WayV berikutnya adalah Ten yang merupakan sub rapper, main vocal, dan main dancer. Selain itu dia jago menyanyi rap dan menari, dia juga piawai bermain piano dan basket. Ten anggota satu-satunya yang berasal dari Thailand.

Makanan favoritnya adalah kue coklat, puding coklat, coklat batangan, sushi, naan, tteokbokki, pad thai, es krim green tea.

Nama Thailand : Chittaphon Leechaiyapornkul
Nama Korea : Lee Young Heum
Nama Panggung : Ten
Nama China : Li Yong Qin
TTL : Bangkok, 27 Febuari 1996
Tinggi Badan : 170 cm
Berat Badan : 59kg
Posisi : Vokalis

3. WinWin

Winwin merupakan lead dancer, lead rapper dan sub vocal. Dia mengidolakan Kim Soo Hyun ini dikabarkan punya keahlian khusus, yaitu menari tari tradisional China.  Makanan favorit yang dia sukai adalah hot pot, tiramisu, samgyeopsal, stroberi, jamur, keripik. Saat ini, WinWin sedang berada di China untuk project karir solonya.

Nama Chinese : Dong Si Cheng
Nama Korea : Dong Sa Sung
Nama Panggung : WinWin
TTL : Fujian, 1 Januari 1996
Tinggi Badan : 176 cm
Berat Badan : 60kg

4. Lucas

Daftar member WayV berikutnya adalah Lucas. Diketahui Lucas mempunyai darah campuran sang ayah yang berkebangsaan China dan sang ibu berkebangsaan Thailand. Dia mampu berbahasa Kanton, Mandarin, Korea, dan sedikit bisa berbahasa Thailand. Selain itu dia hobi berolahraga dan bermain game PC.  Makanan favoritnya adalah makanan pedas, dia tidak menyukai rasa manis pada makanan saat setelah mengatakan vlive bersama Jungwoo.

Nama Chinese : Huang Xuxi / Wong Yuk-hei
Nama Korea : Hwang Wook-hee
Nama Panggung : Lucas
TTL : 25 Januari 1999
Tinggi Badan : 176 cm
Berat Badan : 65 kg

5. Hendery

Hendery diperkenalkan sebagai SM Rookies pada 17 Juli 2018. Hobinya bermain basket, biliar, dan mendengarkan musik sambil jalan-jalan. Diatermasuk dalam Cantonese line bersama Xiaojun dan Lucas. Makanan favoritnya adalah ceker ayam.

Nama Chinese : Wong Kunhang /Huang Guanheng
Nama Korea : Hwang Kwan Hyung (?? ?)
Nama Panggung : Hendery
TTL : 28 September 1999
Tinggi Badan : 175 cm
Posisi : Main Rapper, Lead Dancer, Sub Vocal, Visual Center

6. XiaoJun

Daftar member WayV berikutnya yang cukup menyita perhatian penggemar adalah Xiaojun. Dia merupakan penggemar Justin Bieber bahkan dia sempat memiliki topi ungu khas Justin dan kamar di rumahnya dipenuhi dengan poster Justin Bieber. Di samping profesinya sebagai penyanyi, dia juga punya keahlian memainkan sejumlah alat musik, yakni ukulele, drum, gitar, dan piano. Hobinya adalah membaca, menulis lagu, makan tanpa henti, dan menonton film.

Nama Chinese : Xiao Dejun
Nama Korea : So Deok Jun
Nama Panggung : Xiao Jun
TTL : 8 Agustus 1999
Tinggi Badan : 173 cm
Berat Badan : –
Posisi : Main Vocalist, Sub Rapper
Sub-Unit : WayV

7. YangYang

Yangyang merupakan daftar member termuda atau maknae, sekaligus main rapper dan lead dancer WayV. Waktu dia kecil pernah tinggal di Jerman, jadi tidak heran kalau dia berbahasa Inggris tetapi dengan aksen Jerman. YangYang terkenal dengan evil maknae di WayV.

Nama Chinese : Liu Yang Yang
Nama Korea : Ryu Yang Yang
Nama Panggung : YangYang (??)
TTL : 10 Oktober 2000
Tinggi Badan : 174 cm
Berat Badan : –
Posisi : Main Rapper, Main Dancer, Sub Vocalist

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya