SOLOPOS.COM - Miss Grand International 2022 Isabella Novaes Menin. (Instagram/@missgrandinternational)

Solopos.com, SOLO-Kontes kecantikan Miss Grand International (MGI) 2022 telah sukses diselenggarakan, simak daftar para pemenang kontes kecantikan ini.  Grand final MGI 2022 digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Indonesia, pada Selasa (25/10/2022).

Di awal seleksi, Miss Grand Indonesia, Andina Julie berhasil masuk Top 20. Ia bergabung bersama perwakilan negara lainnya yaitu Vietnam, Honduras, Nigeria, Denmark, Kamboja, UK, Filipina, Thailand, Spanyol, Republik Ceko, Republik Dominika, Meksiko, Paraguay, Colombia, Perú, Curacao, Puerto Rico, Venezuela, dan Brazil.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Para peserta kembali bersaing untuk masuk ke babak 10 besar. Mereka yang berhasil masuk 10 besar antara lain Republik Ceko, Puerto Rico, Thailand, Spanyol, Brasil, Kolombia, Venezuela, Kamboja dan Indonesia.

Baca Juga: Waduh! Miss Ukraina dan Miss Rusia Sekamar di Miss Grand International 2022

Sebelum mengetahui daftar pemenang Miss Grand International 2022, simak terlebih dahulu perjalanan wakil tuan rumah Indonesia di ajang ini. Dikutip dari Instagram resmi Miss Grand International, Rabu (26/10/2022), setelah speech competition top 10 terpilih Top 5 yang terdiri atas Brazil, Indonesia, Thailand, Czech Republic, dan Venezuela.

Andina Julie dengan bangga menjawab pertanyaan juri dengan bahasa Indonesia. Dia tidak malu untuk meminta jasa penerjemah. Perempuan asal Desa Suka Menang, Sumatra Selatan, ini belum fasih berbahasa Inggris.

Baca Juga: Sophia Rogan Wakili Indonesia di Miss Grand International 2021

Andina Julie diketahui masih aktif kuliah di sebuah Universitas di Palembang. Ia mahasiswi di fakultas ekonomi jurusan akuntansi. Gadis dengan tinggi 182 meter ini juga aktif di dunia modelling sejak tahun 2019. Ia pernah menjadi model salah satu peragaan busana dalam gelaran Jakarta Fashion Week, tiga tahun lalu. Selain modelling, Andina Julie juga pernah menjuarai lomba menyanyi.

Prestasi Andina Julie ini terbilang lebih baik dibanding tahun lalu. Dalam ajang Miss Grand International 2021, langkah Indonesia terhenti di 10 besar yang saat itu diwakili Sophia Rogan.

Baca Juga: Terpilih Jadi Miss Grand Indonesia 2021, Ini Profil Sophia Rogan

Berikut ini daftar pemenang Miss Grand International 2022:

Miss Grand International 2022 : Isabella Menin (Brazil)

1st Runner-up :  Engfa Waraha (Thailand)

2st Runner-up :  Andina Julie (Indonesia)

3st Runner-up :   Luiseth Materan (Venezuella)

4st Runner-up :   Mariana Beckova (Republik Ceko)

Special Awards

Country’s Power of the Year: Miss Grand Vietnam Doan Thien An

Miss Popular Vote: Miss Grand Mauritius Yuvna Rinishta

Miss Social Media: Miss Grand Republic Czech Republic Mariana Beckova

Best in Evening Gown: Miss Grand Mexico Laysha Salazar

Best National Costumes:

– Miss Grand Peru Janet Leyva

– Miss Grand Thailand Engfa Waraha



– Miss Grand United Kingdom Sofia Mayers

– Miss Grand Vietnam Doan Thien An

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya