SOLOPOS.COM - Salah satu adegan film Happy & Glorius yang dibintangi Daniel Craig sebagai James Bond dan Ratu Elizabeth II. (Youtube Olympics)

Solopos.com, SOLO-Aktor Daniel Craig mengatakan bahwa dia merasa beruntung pernah bekerja dengan Ratu Elizabeth II dalam film Happy and Glorious. Di film itu, dia memerankan James Bond.

Hal itu diungkapkan pemeran James Bond itu pada pemutaran perdana global film Glass Onion: A Knives Out Mystery. Sebagaimana diketahui Ratu Inggris meninggal dunia pada Kamis (8/9/2022) lalu.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Happy and Glorious merupakan film pendek yang dibintangi oleh Ratu Elizabeth II dan Daniel Craig sebagai James Bond yang ditampilkan sebagai bagian dari upacara pembukaan Olimpiade 2012.

Baca Juga: Perubahan setelah Ratu Elizabeth II Wafat Mulai Paspor hingga Kotak Pos

“Saya sangat beruntung menjadi bagian dari Olimpiade, dan bekerja bersamanya dalam sesuatu yang menurut saya disukai dan ditertawakan banyak orang,” kata Craig di karpet merah Toronto International Film Festival, dilansir Reuters pada Minggu (11/9/2022).

Baca Juga: Raja Charles III Andalkan Isteri Kelola Kerajaan Inggris

Frank Cottrell-Boyce, yang ikut menulis kedua adegan tersebut, mengingat betapa Sang Ratu suka berada di depan kamera. Pembuat film Slumdog Millionaire Danny Boyle menyutradarai film pendek itu pada 2012 dan Cottrell-Boyce menjelaskan bahwa Elizabeth sangat menginginkan peran dengan dialog.

“Pada hari kami syuting, dia berkata kepada Danny Boyle, ‘Saya pikir saya harus memiliki dialog,'” katanya kepada BBC seperti dikutip dari nypost.com pada Minggu (11/9/2022). “Dan mengantongi itu. Dia tidak memiliki baris dalam naskah.”

Baca Juga: Selebritas Dunia Ikut Berduka atas Meningggalnya Ratu Elizabeth II

“Selamat malam, Mr. Bond,” demikian dialog singkat Ratu Elizabeth II kepada 007 Craig saat mereka berjalan-jalan di Istana Buckingham.

Selain merasa bangga bisa bekerja dengan Ratu Elizabeth II, Daniel Craig juga mengucapkan duka dan kalimat penghormatan. “Saya, seperti banyak orang, sangat sedih dengan berita hari ini dan pikiran saya bersama keluarga kerajaan, orang-orang yang dia cintai dan semua orang yang mencintainya,” kata Craig. “Dia meninggalkan warisan yang tak tertandingi dan akan sangat dirindukan.”

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya