SOLOPOS.COM - Daddy Yankee (kiri), Luis Fonsi (tengah), dan Justin Bieber (kanan) (Vix.com)

Inilah enam fakta unik lagu Despacito yang bercerita soal cinta dan menampilkan model seksi.

Solopos.com, SOLO – Belakangan ini, Despacito menjadi lagu yang paling laris. Saking larisnya, lagu yang dinyanyikan Luis Fonsi, Daddy Yanke, dan Justin Bieber ini sukses memuncaki tangga lagu dunia. Irama musiknya yang enak didengar membuat setiap orang yang mendengar ingin bergoyang.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Versi asli Despacito yang dinyanyikan Luis Fonsi dan Daddy Yankee ini bahkan telah ditonton lebih dari 2,3 miliar warganet sejak kali pertama dirilis pada 12 Januari 2017 lalu. Meski tak mengerti artinya, lagu ini mampu membangkitkan semangat tiap orang yang mendengarnya.

Bukan hanya lirik lagu dan penyanyinya saja yang membuat lagu ini sukses. Masih banyak hal unik lain yang belum banyak diketahui dari lagu tersebut. Penasaran? Simak ulasan spesial yang disajikan Solopos.com, Rabu (5/7/2017), berikut ini:

Video musik Spanyol paling banyak ditonton

Dikutip dari Wikipedia, Despacito menjadi video klip berbahasa Spanyol yang paling banyak ditonton di Youtube. Sehari setelah dirilis, video klip tersebut telah ditonton lebih dari 5,4 juta orang. Torehan prestasi itu membuat Despacito tercatat sebagai lagu berbahasa Spanyol pertama yang meraih lebih dari lima juta penonton dalam waktu sehari.

Kepopuleran Despacito tidak berhenti sampai di situ. Hits ini juga memperoleh viewers yang menembus angka 2 miliar di Youtube,  mendekati Gangnam Style milik penyanti Korea Selatan, Psy. Pantauan Solopos.com, Kamis (6/7/2017) siang WIB,  Despacito telah ditonton 2,3 miliar kali sedangkan Gangnam Style 2,8 kali.

Prestasi membanggakan Daddy Yankee

Kepopuleran lagu Despacito ini tak lepas dari dua penyanyi top Puerto Rico, Luis Fonsi dan Daddy Yankee. Seperti diketahui, Luis Fonsi merupakan penyanyi sekaligus aktor papan atas Puerto Rico yang mulai berkarier sejak 1998.

Daddy Yankee (Billboard.com)

Daddy Yankee (Billboard.com)

Sementara Daddy Yankee memulai karier lebih awal sebagai penyanyi rap pada 1992. Selain bernyanyi, ia juga dikenal sebagai aktor, penulis lagu, sekaligus produser rekaman. Pria berusia 38 tahun itu telah sukses menjual 18 juta album selama berkarier.

Kolaborasi dengan Justin Biber cetak sejarah baru

Kolaborasi dengan Justin Bieber mencetak sejarah baru bagi dunia musik internasional. Sebab, selama ini Bieber dikenal sebagai penyanyi pop. Sehingga, keputusannya berkolaborasi dengan Luis Fonsi dan  Daddy Yankee membuat penggemarnya sangat kagum. Guna tampil sempurna, ia sampai mengambil kelas khusus untuk belajar bahasa Spanyol. Kendati demikian, ia mengaku tidak bisa menyanyikan lagu tersebut secara utuh.

Luis Fonsi (Billboard.com)

Luis Fonsi (Billboard.com)

Diciptakan seorang wanita

Kesuksesan Despacito tak lepas dari tangan dingin penciptanya, Erika Ender. Dikutip dari Imdb, ia merupakan seorang artis papan atas asal Panama yang terkenal sebagai pencipta lagu berbahasa Latin. Kemampuan di bidang musik membuatnya didapuk menjadi salah satu juri di ajang pencarian bakat menyanyi di Puerto Rico.

Erika Ender (Boomonline.com)

Erika Ender (Boomonline.com)

Menceritakan soal cinta

Meski enak didengar, tak banyak orang tahu apa arti lirik lagu Despacito. Dalam bahasa Inggris, despacito berarti slowly alias perlahan. Inti dari lagu itu menceritakan tentang hubungan seksual yang dilakukan secara romantis. Lagu itu meggambarkan cara seorang pria memuja kekasihnya yang cantik jelita.

Modelnya mantan Miss Universe

Bukan hanya irama musiknya yang enak didengar. Video klip despacito juga mnjadi daya tarik tersendiri. Sebab, video klip aslinya menampilkan sosok wanita seksi dan cantik jelita bernama Zuleyka Rivera. Wanita cantik kelahiran 3 Oktober 1987 itu merupakan Miss Universe 2006 asal Puerto Rico. Wanita berkulit eksotis itu kini berprofesi sebagai model, pembawa acara televisi, sekaligus penari top di Puerto Rico.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya