SOLOPOS.COM - Deddy Corbuzier. (Istimewa/Youtube)

Deddy Corbuzier sedih melihat komentar negatif pada aksi Demian di ajang America’s Got Talent.

Solopos.com, SOLO – Belakangan ini, aksi pesulap top Indonesia yang menjadi peserta di ajang pencarian bakat internasional, America’s Got Talent, Demian Aditya, menjadi pembicaraan hangat di media sosial. Aksinya dalam episode perdana tayangan tersebut, Selasa (30/5/2017), sukses memukau para juri dan penonton.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Bahkan, video rekaman aksi Demian di ajang tersebut sukses memuncaki trending Youtube Indonesia, kamis (1/6/2017). Sayangnya, dari sekian banyak pujian, tak sedikit pula warganet yang melontarkan cibiran. Berbagai cibiran itu lantas membuat seniornya, Deddy Corbuzier, sedih.

Deddy yang pernah menekuni seni sulap sedih sekaligus kesal dengan komentar nyinyir warganet yang meremehkan aksi Demian. Ironisnya, semua komentar negatif itu berasal dari warganet Indonesia. Menurutnya, apa yang dilakukan Demian di ajang tersebut semestinya diapresiasi, bukan dihujat.

“Saya sangat sedih. Saya berani bertaruh yang komen jelek itu 90 persen pesulap. Kalau Anda tahu dia (Demian) jelek di sana, istrinya lebay, tolong tunjukkan kepada saya apa yang bisa kalian lakukan,” tutur Deddy lewat video yang diunggah di Youtube, Rabu (31/5/2017).

Deddy menambahkan, apa yang dialami Demian juga pernah terjadi kepadanya. Selama menjadi pesulap, ia sudah banyak menerima berbagai komentar negatif tentang aksinya.

“Hal seperti ini udah sejak zaman saya main sulap. Saya melakukan sesuatu, wah hinaan, cacian, makian, dari pesulap yang enggak suka sama saya banyak banget. Sampai saya menang awards dikira bayar,” sambung Deddy.

Sebagai mantan pesulap, Deddy mengaku sangat bangga dengan prestasi Demian saat ini. Menurutnya, Demian telah melakukan langkah besar dalam kariernya di dunia sulap.

“Saya tahu Demian dari dulu. Dan ketika saya dengar dia masuk America’s Got Talent, saya sangat bangga. Ini adalah langkah yang luar biasa, selamat. Bukan hanya Demian, saya bangga dengan seluruh pesulap muda di Indonesia yang memulai langkah besar dari kariernya. Saya yakin banyak pesulap di Indonesia yang luar biasa,” lanjutnya.

Tapi, Deddy sangat prihatin dengan reaksi negatif masyarakat melihat seseorang yang melangkah untuk maju. Hal itu membuatnya berpikir tidak ada harapan bagi pesulap Indonesia. Itulah salah sau penyebab dirinya memilih berhenti bermain sulap.

“Kalau dimuali dengn cemoohan, nyinyiran, kalian mau jadi apa? Inilah salah satu alasan saya berhenti main sulap. Tidak ada harapan bagi pesulap Indonesia,” tegas Deddy.

Beberapa waktu lalu, Deddy pernah membuat ajang pencarian bakat untuk pesulap. Sayangnya, tindakan itu justru membuatnya semakin dicibir. “Saya bikin acara The Master, yang masuk dibilang bayar saya. Giliran sudah ada pemenang, dibilang pemenangnya nyogok saya, ini apa?” kenang Deddy kesal.

Deddy mengaku pernah menolak Demian menjadi juri di ajang tersebut. Hal itu lantas membuatnya dituding memiliki masalah pribadi dengan Demian. Namun, dengan tegas ia membantah tuduhan tersebut. Ia justru meminta semua pesulap di Indonesia untuk lebih menghargai karya orang lain.

“Kalau Anda pesulap Indonesia dan melihat seseorang melakukan sebuah karya di manapun, tolong dukunglah, tolong tunjukkan kalau kamu peduli. Dan kalau kamu enggak suka, tunjukkan dengan karya kalian. Jangan cuma ngomong,” minta Deddy.

“Ada yang komen bagaimana cara dia (Demian) melakukan itu dan itu adalah pesulap. Tahukah kamu? Anda baru saja menghilangkan seni yang maha dahsyat. Inilah yang membuat saya berhenti bermain sulap,” pungkas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya