SOLOPOS.COM - Hadi #Ahay Gunawan (Twitter.com)

Solopos.com, SOLO — Intensifnya pertandingan tim nasional dengan kesebelasan mancanegara belakangan ini menelurkan idola baru. Bukan dari kalangan pemain sepak bola, melainkan justru komentatornya, Hadi Gunawan.

Nama Hadi jadi pembicaraan hangat di pelbagai media sosial karena dianggap khas, bahkan lucu karena terbilang kelewat sering melontarkan kata, “ahai.” Begitu banyak pembicaraan mengenai dirinya sampai-sampai menurut catatan laman ceritamu.com, Hadi yang belakangan dijuluki Hadi #Ahay itu menjadi trending topic Twitter hingga mengalahkan pembicaraan tentang pertandingan Indonesia-Filipina, Rabu (16/8/2013) yang dibawakannya.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Bukan hanya di Twitter, nama Hadi #Ahay juga diperbincangkan para Kaskuser di laman berbagi mereka, potongan teriakan “ahay” juga disunting lalu dipajang di laman berbagi rekaman video Youtube, dan laman-laman yang biasa digunakan berkumpul para pencinta sepak bola. Begitu hebohnya fenomena Hadi #Ahay itu, sampai-sampai Red Squad Solo menyebutnya sebagai, “Man of the match,” pada pertandingan Indonesia-Filipina, Rabu malam.

Laman Okezone.com yang masih satu grup media dengan televisi penyelenggara siaran langsung dari Stadion Manahan, Solo malam itu juga mencatat keberhasilan Hadi #Ahay menjadi trending topic dunia. “Ya, enggak menyangka juga, jadi heboh,” kata Hadi Gunawan sebagaimana dikutip Okezone, Kamis (15/8/2013).

Menurut Hadi, teriakan “ahay” itu bukan kebiasaannya atau latah. Itu, hanya reaksi spontannya saat melihat momen-momen menegangkan dalam pertandingan yang akhirnya dimenangkan Indonesia 2-0 itu. “Itu cuma spontan saja, bukan latah juga, seperti momennya klimaks, [mau gol] tapi enggak jadi,” canda Hadi.

Sebagai Produser Olahraga RCTI, Hadi selama ini lebih kerap berada di belakang layar. Ia hanya memandu acara dan jika perlu mendampingi komentator utama yang dipajang manajemen stasiun televisi saat menjelang, jeda, dan seusai pertandingan berlangsung. Karena sering tak tampak di layar televisi, rupanya sosok Hadi justru membuat banyak orang penasaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya