SOLOPOS.COM - Ilustrasi profesi dokter (JIBI/Dok)

Seorang dokter di Tiongkok mengoperasi pasien saat ayahnya meninggal.

Solopos.com, SOLO – Dokter bernama Zang Xinzhi, 55, mengalami hal yang dilematis. Saat ayahnya meninggal, ia harus mengoperasi pasien.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Sebagaimana dikutip Suara.com dari Viral4real, Senin (13/11/2017), sebelum melakukan operasi, Zhang, sempat menemui sang ayah dan meminta izin untuk mengoperasi pasien.

Namun, saat operasi, Zhang mendapat kabar ayahnya meninggal dunia. Alhasil, Zhang pun tak dapat melihat ayahnya untuk terakhir kali.

Zhang menyesal tak dapat menemani sang ayah, jelang meninggal. Tapi, dia tak bisa lepas tanggung jawab terhadap nyawa pasien yang tengah menjalani operasi.

“Pada hari itu, saya benar-benar sedih. Karena saya tidak dapat berada di sisi ayah saya. Saya merasa sangat bersalah sehingga saya tidak dapat menemuinya untuk yang terakhir kalinya,” ujarnya.

Kisah Zhang menjadi viral di sosial media. Warganet yang membaca kisah Zhang memuji tindakan tersebut.

“Meskipun saya menyesal tidak bertemu dengannya untuk yang terakhir kalinya, saya tahu dia akan mengerti dan mendukung keputusan saya karena dia tahu bahwa saya bukan hanya anaknya, tapi saya juga memiliki tanggung jawab besar sebagai dokter,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya