SOLOPOS.COM - Cerita Demian setelah gagal menyuguhkan aksi terbaik di AGT. (Instagram/@_demianaditya_)

Artis Demian Aditya menceritakan kekesalannya gagal menyuguhkan aksi terbaik di AGT lewat Instagram.

Solopos.com, SOLO – Langkah pesulap Demian Aditya di ajang pencarian bakat internasional, America’s Got Talent season 12 telah berakhir. Ia gagal memukau juri di babak quarter final, Rabu (23/8/2017). Aksi yang digadang-gadang bakal membuat orang takjub itu tak berjalan muslus lantaran terkendala masalah teknis.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Demian juga tak menyangka akan ada kendala teknis dalam penampilan yang telah dipersiapkan dengan matang. Padahal, ada banyak orang yang membantunya mempersiapkan properti tersebut sebelum tampil. Namun, ternyata Tuhan punya rencana lain dalam penampilannya kala itu.

Sayangnya, ada beberapa orang yang melontarkan cibiran kepada Demian. Mereka seolah tak mau tahu dengan jerih payahnya mempersiapkan penampilan itu. Guna menanggapi cibiran itu, ia pun mengunggah foto persiapannya sebelum tampil di panggung megah Dolby Theatre, Hollywood, Amerika Serikat, lewat akun Instagram-nya, @_demianaditya_, Jumat (25/8/2017).

“Lihat, begitu banyaknya manusia yang ngebantu kelancaran performance malam itu. Kita saling antisipasi akan semua hal uang mungkin terjadi. Dan itu semua demi penampilan yang terbaik pada live show,” tulis Demian pada keterangan foto.

Dalam foto itu terlihat sejumlah orang yang membantu mempersiapkan properti untuk menunjang penampilan suami artis Sara Wijayanto itu. Namun, meski telah dipersiapkan dengan matang dan dicek berulang kali, properti itu ternyata tak berfungsi sebagaimana mestinya saat dia tampil. Sehingga, ia pun menerima komentar sinis dari sejumlah warganet yang membuatnya gerah.

“Apa ada yang tahu? Enggak pastinya, karena kebanyakan cuma lihat dari luarnya aja dan bilang, Demian bego banget sih udah tau mau main live show di AGT tapi alatnya enggak dicek ulang. Kurang apa sih gw pada malam itu. Yang ngebantu di belakang gw adalah orang yang udah 15 tahun ngebantu illusionist terbaik dunia. Konsultan terbaik sepanjang masa,” ungkapnya.

“Tapi, Tuhan berkata lain. Awalnya memang susah banget diterima. Karena kesalahan yang terjadi malah bukan karena gw-nya, melainkan faktor pendukungnya dan itu di luar kuasa semua orang yang ada di situ,” sambung dia.

Kegagalan itu pun membuat Demian kesal. Bukan karena gagal melaju ke babak semifinal. Tapi, ia merasa tidak puas dengan penampilannya itu. “Gw merasa tidak puas sama performance gw sendiri. Ibaratnya ngerasa kalah sebelum berperang,” lanjut dia.

Kendati demikian, Demian sadar tak ada gunanya menyesali apa yang telah terjadi. Baginya, kegagalan itu menjadi pengalaman terbaik dalam hidupnya. “Gw harus bisa melangkah dan menjadikan semuanya menjadi pelajaran yang terbaik dalam hidup. Mungkin ini artinya bahwa gw masih dikasih kesempatan buat lebih baik lagi lewat jalan yang lain dari-Nya. Bukan lewat AGT. AGT cuma faktor pendukung menuju kesuksesan gw lainnya. Jadi, saya siap melakukan aksi menantang maut lainnya,” tandasnya.

Cerita di balik layar yang dibagikan pria asal Tegal, Jawa Tengah, itu pun menuai simpati dari netizen. Mereka memberi dukungan dan menasihatinya untuk terus mengembangkan potensi sulapnya. “Semangat kak, gue selalu dukung elu. Jangan pedulikan hujatan orang yang iri dengan talenta elu. Dia cuma ingin kamu putus asa bang. Mereka iri karena enggak bisa sesukses elu. Sekali lagi, semangat dan jangan pernah menyerah,” tulis @rridwan08.

“Bangga punya saudara senegara kayak bang Demian. Di saat orang lain sibuk mengkritik hidup orang lain, abang malah dengan bangga mengharumkan nama Indonesia. Semangat terus bang,” sambung @krisnapraa.

“Biarkan saja mereka ngomong apa bang. Memang lebih gampang berkomentar daripada melakukan sesuatu yang membanggakan. Semangat bang, maju terus pantang mundur,” imbuh @teguhresariyadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya