SOLOPOS.COM - Denny Caknan dan Bella Bonita. (Instagram @bellabonita_r.a)

Solopos.com, SOLO-Bella Bonita yang sedang hamil anak pertama dari Denny Caknan akan menggelar acara 7 bulanan atau mitoni adat Jawa pada hari ini, Jumat (22/12/2023). Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Bella Bonita pun mengunggah video persiapannya menjelang acara adat mitoni di Instagram story-nya.
Dalam unggahannya itu, Bella Bonita memperlihatkan dekorasi tempat acara yang penuh bunga, baik di bagian yang akan menjadi tempat siraman dan panggung.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Ada pula video istri Denny Caknan itu sedang dirias mengenakan kebaya cokelat dan kondisi rambut sudah disanggul. Mitoni adalah upacara tradisional selamatan terhadap bayi yang masih berada dalam kandungan ibu hamil selama 7 bulan.

Melihat Bella Bonita dan Denny Caknan mitoni anak pertama mereka, Instagram Bella Bonita pun diserbu warganet.  Ada yang mempertanyakan usia kandungan Bella Bonita.

“Serius nanya kok udah mitoni aja?? Pdhl kan akadnya belom ada 7 bulan yg lalu? Serius nanya lho ini aku, bener ngga sih?” tulis @risa*** di kolom komentar Instagram @bellabonita_r.a dikutip pada Jumat (22/12/2023).

“Oh udh 7 bulan toh mb belbon ia bnr gak seh upa,” tulis @suopi***.

“Biarin to g usah kepo. Mw uda 7 bln/sdh 9bln itu urusannya. Kalian g usah kepo. Dilihat aja, g usah repot2 komentari org lain mbk mbk dan mas natizen,” tulis @raiyas_***.

Kabar Denny Caknan dan Bella Bonita mitoni juga diunggah di sejumlah akun gosip, salah satunya adalah Instagram Lambe Turah. Di unggahan tersebut, banyak pula warganet membahas usia kandungan Bella Bonita lantaran pasangan tersebut menikah pada Juli 2023.

“Juli, agustus, september, oktober, november, desember.. itung dewe pirang sasi,” tulis @trii*** di kolom komentar Instagram @lambe_turah dikutip pada Jumat (22/12/2023).

“Akad nikah Juli, sekarang bulan Desember sudah 7 Bulanan hehe cuma ngitung ya ges,” tulis @fia***.

“Nikahnya bulan 7 kok udh 7bulanan aja,” tulis @aulia***.

Namun ada pula warganet yang memberikan penjelasan tentang tradisi mitoni dan usia kandungan saat mitoni. “Mungkin hphtnya juni, nikah juli langgsung hamil. Jd usia kehamilan 6 menginjak usia 7 bulan kehamilan,” tulis @indah***.

“Saya orang Jawa. 7 bulanan biasanya gak pas 7 bulan. Malah sebaiknya 6 bln jalan. Dalam kata lain menginjak 7 bln,” tulis @danny***.

“Kehamilan itu d hitung berdasarkan hpht, 7bulanan itu sebelum 7bulannya bayi dlm perut harinya d tentukan berdasarkan hitungan wong tuwo jowo,” tulis @indnew***.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya