SOLOPOS.COM - Denny Sumargo. (Instagram/@sumargodenny)

Solopos.com, SOLO-Denny Sumargo disomasi keluarga Ferry Irawan. Bintang film 5 CM itu dituding melakukan pencemaran nama baik suami Venna Melinda tersebut. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Somasi kepada Denny Sumargo dilayangkan melalui pengacara Sunan Kalijaga. Alasannya, karena sang aktor mengunggah video tangisan Ferry Irawan di podcastnya.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Pada Jumat (20/1/2023), Hotman Paris yang menjadi pengacara Venna Melinda mengunggah video singkat. Meski tidak menyebut nama, ucapan sang pengacara diduga mengarah ke kasus Denny Sumargo yang disomasi keluarga Ferry Irawan.

“Sehubungan dengan berita viral, adanya oknum yang memberikan somasi seseorang karena memposting di sosial media nangis-nangis yang minta maaf, saya mau kasih pencerahan hukum,” kata Hotman Paris dikutip dari Instagram @hotmanparisofficial,  Jumat (20/1/2023).

Hotman Paris menegaskan, unggahan tersebut tidak masuk dalam ranah pencemaran nama baik. Tidak asal bicara, ini berdasarkan ketentuan hukum.

“Baca SK bersama antara Kapolri, jaksa agung dan menteri Menkominfo, yang merupakan peraturan pelaksanaan dari UU ITE,” kata Hotman Paris.

“Jadi, memposting sesuatu kenyataan yang bukan berita asusila, bukanlah pencemaran nama baik. Jadi kalo misalnya saya nangis-nangis minta maaf kepada istriku atas perbuatanku dan itu diposting oleh siapapun itu bukan pencemaran nama baik
bahkan itu malah meningkatkan nama dari orang tersebut karena  dia mau minta maaf atas perbuatannya,” jelas Hotman.

Hotman Paris bahkan menawarkan bantuan hukum. Kepada yang mendapat somasi karena ini, bisa menghubunginya. “Orang-orang yang disomasi, nggak usah khawatir. Kalau terlalu khawatir, datang ke gue. Gue bantu lu menghadapi, gratis,” tegas lelaki yang berjulukan pengacara Rp 30 miliar ini.

Unggahan tanggapan Hotman Paris Hutapea yang diduga terkait kasus Denny Sumargo disomasi keluarga Ferry Irawan itu pun mendapatkan beragam komentar warganet.

“Setuju itukan video nangis minta maaf trs d mana yg memalukan klrga ya org awam aja bingung ini kasusnya d mana lain klau vt pelecehan n pemerkosaan mgkin itu aib n memalukan klrga tp ini vt org nangis minta maaf,” balas @indah***.

“@sumargodenny aman ka,” tulis @myp***.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya