SOLOPOS.COM - Gal Gadot. (Instagram @gal_gadot)

Solopos.com, SOLO-Ada sejumlah artis yang dukung Israel selain Gal Gadot. Siapa sajakah mereka? Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Konflik antara Palestina dan Israel di wilayah Jalur Gaza meletus menyusul ketegangan yang terjadi setelah penutupan pintu masuk dan keluar di wilayah tersebut pada beberapa waktu sebelumnya.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dalam konflik tersebut, Perdana Menteri Israel Netanyahu telah menyatakan perang terbuka terhadap Palestina. Konflik tersebut dilaporkan telah merenggut ratusan korban jiwa dan melukai ribuan orang lainnya.

Atas konflik tersebut, ada sejumlah artis dunia yang dukung Israel, berikut ini ulasannya seperti dikutip dari berbagai sumber pada Senin (6/11/2023):

1. Gal Gadot

Pemeran Wonder Woman ini menunjukkan dukungan terhadap negara kelahirannya dengan menuliskan “Stand with Israel” di profil dan mengunggah foto keterangan mendukung Israel di feeds Instagram.  Meskipun memang berkebangsaan dan lahir di Israel, Gal Gadot ternyata tidak luput dari kritikan dari para pendukung Palestina.

“Saya mendukung Israel, Anda juga harus melakukannya. Dunia tidak bisa berdiam diri ketika aksi teror mengerikan ini terjadi!” tulis Gal Gadot dalam melalui unggahan Instagramnya (@gal_gadot), dikutip pada Senin (6/11/2023).

2.  Kylie Jenner

Artis berikutnya yang dukung Israel adalah Kylie Jenner. Alhasil dia pun memanen kritikan dari warganet setelah menyatakan dukungan secara terang-terangan kepada Israel meskipun unggahan terkait telah dihapus.

Melansir dari Insider, Kylie sempat mengunggah Instagram Story dengan membagikan foto dari akun pro-Israel (@StandWithUs) pada Minggu (8/10/2023). Namun, unggahan tersebut dihapus satu jam kemudian.

Meskipun telah dihapus, para penggemar Kylie pun langsung membanjiri kolom komentar unggahan feeds-nya dengan bendera Palestina. Tidak hanya itu, warganet pun menyebut Kylie tidak memiliki pengetahuan dan perhatian atas Palestina.

3. Madonna

Diva pop asal AS, Madonna, juga masuk ke dalam deretan artis yang dukung Israel. Melalui unggahannya pada Senin (9/10/2023), Madonna menyatakan dukungan kepada Israel dan menyoroti anak-anak yang terdampak akibat perang.

“Apa yang terjadi di Israel sangat menyakitkan. Melihat semua keluarga, terutama anak-anak yang dikejar, diserang, dan dibunuh di jalanan sangat menyayat hati. Bayangkan jika ini terjadi pada Anda,” tulis Madonna melalui caption di unggahannya.

“Hati saya bersedih untuk Israel, untuk keluarga dan rumah-rumah yang telah hancur, untuk anak-anak yang hilang, untuk para korban tak berdosa yang tewas, untuk semua yang menderita akibat konflik ini,” lanjutnya.

4. Natalie Portman

Aktris kelahiran Israel, Natalie Portman, turut menyuarakan dukungan terhadap negara asalnya melalui Instagram. Dalam unggahannya, Portman mengaku sedih melihat anak-anak, perempuan, dan para lanjut usia (lansia) yang menjadi korban perang.

“Hatiku hancur untuk rakyat Israel. Anak-anak, perempuan, dan para lansia telah dibunuh dan diculik dari rumah mereka sendiri,” tulis Portman pada Senin (9/10/2023) lalu.

“Aku terkejut atas tindakan-tindakan barbar ini. Hatiku dipenuhi dengan cinta dan doa untuk semua keluarga yang terkena dampak,” lanjut pemeran Thor: Love and Thunder ini.

5. Siwon Super Junior

Idol ternama ini sempat hadir di acara Sarapan Doa Korea Selatan-Israel pada tahun lalu dan memajang fotonya di media sosial. Gegara hal itu, Siwon diduga mendukung Israel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya