SOLOPOS.COM - Lesti Kejora. (Instagram @lestykejora)

Solopos.com, SOLO-Ada sejumlah artis yang saat ini jualan di TikTok mengingat kemudahan melakukan transaksi di media sosial tersebut. Siapa sajakah mereka? Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Sebagaimana diketahui keberadaan para pesohor yang ikut berjualan di media sosial ini menuai pro kontra lantaran dianggap bisa mematikan pedagang kecil ataupun UMKM. Kehadiran platform tersebut memang bukan hanya sekadar media sosial, tetapi kini berkembang menjadi e-commerce.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Tak sedikit penjual berjualan secara live di  platform digital tersebut. Ada yang sepi penonton dan pembeli, banyak pula yang sukses meraup cuan.

Berikut ini daftar para artis yang ikut jualan di TikTok seperti dikutip dari berbagai sumber pada Kamis (21/9/2023):

1. Nagita Slavina

Artis jualan di TikTok yang pertama adalah Nagita Slavina. Ia memang dikenal sebagai pebisnis yang aktif di TikTok. Dalam siaran langsungnya di Toko Mama Gigi, Nagita tidak hanya berjualan sendirian, tetapi juga sering ditemani oleh asistennya, Mba Lala. Toko Mama Gigi menawarkan berbagai barang, seperti produk rumahan, mulai dari alat presto hingga berbagai macam panci.

Siaran yang dibawakan oleh Gigi selalu berhasil menarik perhatian penonton ditambah diskon-diskon yang kerap diberikan.

2. Ruben Onsu dan Sarwendah

Pasangan selebriti Sarwendah dan Ruben Onsu juga merupakan artis yang ikut jualan di live streaming TikTok. Sarwendah, sering mengajak ketiga anaknya untuk tampil sebagai host streaming.  Produk yang dipasarkan Sarwendah adalah ponsel dan aksesorinya.

Sementara, Ruben Onsu, menjual berbagai jenis produk, mulai dari alat rumah tangga hingga skincare. Dia secara rutin mengadakan live shopping setiap hari mulai pukul 16.15 WIB. Sarwendah juga aktif dalam berjualan di akun TikTok-nya, @sarwendahofficial, yang memiliki 8,2 juta pengikut.

3. Baim Wong

Artis jualan di TikTok selanjutnya adalah Baim Wong. Ia kerap melibatkan istrinya, Paula Verhoeven, dalam siaran langsung. Melalui akun TikTok milik @baimwong yang memiliki 13,3 juta pengikut, mereka menjual ponsel dengan penawaran harga istimewa.

Baim Wong, yang juga dikenal sebagai YouTuber ini, tak hanya berperan sebagai penjual, tetapi juga sebagai penyiar jualan di TikTok. Selain ponsel, ia menawarkan berbagai produk, terutama yang berkaitan dengan kebutuhan rumah tangga seperti panci, termos, dan berbagai barang elektronik, termasuk ponsel. Baim Wong dan Paula Verhoeven menunjukkan bahwa mereka sukses dalam berjualan di TikTok.

4. Aurel Hermansyah

Aurel yang dikenal sebagai penyanyi, juga turut berjualan di TikTok. Hal ini tentu menarik perhatian warganet lantaran ia dikenal sebagai istri YouTuber berpenghasilan tinggi, Atta Halilintar.

Keluarga Aurel juga dikenal sebagai salah satu keluarga kaya raya, termasuk ayahnya, Anang Hermansyah, dan ibunya, Krisdayanti. Di akun TikTok-nya, @aurelhermasyahatta memiliki 12,6 juta pengikut, Aurel Hermansyah aktif menjual berbagai macam produk kepada pengikutnya.

5. Lesti Kejora

Penyanyi dangdut ini juga merupakan artis yang turut jualan live streaming di TikTok. Ia tidak melakukannya sendirian, tetapi juga mengajak suaminya, Rizky Billar. Di akun TikTok-nya, @lestikejora, yang sudah memiliki 4,2 juta pengikut, Lesti menjual berbagai macam produk, termasuk fashion dan parfum.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya