SOLOPOS.COM - Film Wonka. (Instagram/wonkamovie)

Solopos.com, SOLO-Ada sejumlah film yang tayang pada Desember 2023 ini sehingga cocok untuk menemani libur akhir tahun bersama keluarga. Tayangan ini hadir dalam bermacam genre, sehingga bisa disaksikan bersama keluarga.

Terlebih Desember biasanya anak-anak sekolah sudah mulai libur. Alhasil kegiatan menonton film bersama bisa menjadi alternatif pengisi liburan, selain berwisata.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Berikut ini sejumlah film yang tayang Desember 2023 dan cocok dijadikan pengisi liburan akhir tahun dikutip dari berbagai sumber pada Senin (18/12/2023):

1. Rumah Masa Depan

Rumah Masa Depan merupakan salah satu film akhir tahun 2023. Mengusung genre keluarga, Rumah Masa Depan akan rilis pada 7 Desember 2023. Film ini adalah adaptasi dari sinetron laris yang tayang di TVRI tahun 1984 silam. Walau diadaptasi dari sinetron lawas, tapi versi filmnya dikemas sesuai dengan era sekarang.

Sinopsis Rumah Masa Depan mengisahkan kisah yang mungkin cukup klise yaitu konflik antara menantu dan ibu mertua. Walau temanya klise tapi jelas relate dengan kehidupan sekarang karena masalah mertua dan menantu sampai sekarang masih banyak terjadi.

Sederet nama besar digaet untuk membintangi Rumah Masa Depan yaitu Fedi Nuril, Laura Basuki, Widyawati, Bima Azriel, Ciara Brosnan, hingga Cok Simbara.

2. The Dive

The Dive merupakan salah satu film yang bisa menemani libur akhir tahun 2023 kamu. Film thriller ini baru saja tayang di bioskop Indonesia pada Sabtu, 16 Desember 2023.

Film garapan sutradara Maximilian Erlenwein dan produser Jonas Katzenstein serta Maximilian Leo ini merupakan remake film Breaking Surface yang tayang pada 2020 lalu.

Mengutip sinopsis The Dive di laman resmi bioskop XXI, film ini mengisahkan tentang kakak dan adik yang melakukan penyelaman di bawah laut yang indah nan eksotis. Lokasinya sangat terpencil dan jauh dari peradaban. Drama terjadi ketika sang kak tertimpa batu dan membuatnya terjebak di bawah air.

3. Wonka

Salah satu film yang cocok untuk menemani libur akhir tahun 2023 adalah Wonka. Film yang dibintangi Timothee Chalamet, Olivia Colman, Hugh Grant, hingga Rowan Atkinson akan tayang pada 15 Desember 2023 nanti.

Diadaptasi dari buku berjudul Charlie and the Chocolate Factory karya Roald Dahl, sinopsis Wonka menceritakan kehidupan Willy Wonka. Willy Wonka adalah pesulap muda yang ingin menjadi pemilik pabrik cokelat. Bergenre fantasi musikal, Wonka telah sangat dinantikan apalagi selama ini proyek Timothee Chalamet tak pernah mengecewakan.

4. Layangan Putus

Versi film dari Layangan Putus akan tayang pada 21 Desember 2023. Alur cerita versi film tidak berbeda jauh dengan seriesnya walaupun ada beberapa pemain baru yang muncul.

Salah satunya adalah karakter Kinan yang dulu dimainkan Putri Marino untuk versi filmnya akan diperankan oleh Raihaanun. Kisah Aris yang menyelingkuhi Kinan akan menguras emosi penonton.

5. Hamka dan Siti Raham

Film sekuel dari Buya Hamka akan dirilis pada 21 Desember 2023 dengan judul Hamka dan Siti Raham. Sinopsis dari film kedua Buya Hamka ini akan lebih menyoroti kisah cinta Hamka dan sang istri Siti Raham.

Sosok Siti Raham yang dibintangi Laudya Cynthia Bella adalah istri salihah yang senantiasa mendukung perjuangan sang suami. Termasuk saat Hamka masuk penjara karena fitnah atau bahkan ketika ada wanita lain yang ingin menjadi madunya.

Selain dibintangi Laudya Chintya Bella, Hamka dan Siti Raham akan dibintangi juga oleh Vino G. Bastian sebagai Buya Hamka.

6. Aquaman and the Lost Kingdom

Jason Momoa kembali dengan film terbarunya Aquaman and the Lost Kingdom yang tayang pada 22 Desember 2023. Sinopsis Aquaman and the Lost Kingdom bercerita tentang Arthur Curry sang Raja Lautan yang juga anggota dari Justice League.

Suatu ketika, Black Manta menyerbu Atlanta untuk mencari teknologi guna membuat baju besi. Mati-matian, King Arthur bertarung untuk menyelamatkan Atlantis dari serbuan Black Manta.

7. Ferrari

Film biopik bertajuk Ferrari bakal tayang tepat pada Hari Raya Natal 25 Desember 2023 sehingga cocok untuk menemani libur akhir tahun. Filmnya sendiri diangkat dari buku Enzo Ferrari: The Man, the Cars, the Races, the Machine karya Brock Yates.

Sesuai judulnya, Ferrari mengisahkan kisah Enzo Ferrari selama merintis kerajaan otomotif raksasa miliknya. Ferrari dibintangi sederet nama besar seperti Adam Driver, Sarah Gadon, Penelope Cruz, dan Shailene Woodley.

8. 13 Bom di Jakarta

Diklaim sebagai film aksi terbesar yang pernah digarap di Indonesia, 13 Bom di Jakarta jadi film yang wajib ditonton. Film garapan Angga Dwimas Sasongko ini digarap dengan sangat detail menggunakan bom dan senjata asli.

Sejumlah nama besar digandeng untuk ikut andil dalam film yang akan tayang pada 28 Desember 2023 ini. Beberapa cast 13 Bom di Jakarta yaitu Rio Dewanto, Chicco Kurniawan, Ganindra Bimo, Ardhito Pramono, Putri Ayudya, hingga Lutesha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya