SOLOPOS.COM - Ilustrasi TikTok. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Ada sejumlah lagu TikTok yang viral pada 2023. Apa sajakah? Simak ulasannya di info teknologi kali ini.

Platform ini sukses menarik perhatian warganet. Bahkan tak sedikit warganet beralih dari Instagram ke TikTok lantaran dinilai lebih praktis dan menarik.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Selain konten-konten menarik yang disuguhkan, pemilihan lagu menjadi salah satu aspek penting saat akan mengunggah video di TikTok agar berpeluang masuk FYP atau For Your Page. Tak sedikit juga lagu-lagu dari para musisi indie hingga papan atas yang viral berkat aplikasi satu ini. Baik dari musisi dalam negeri hingga luar negeri, sehingga saat ini banyak yang menggunakan TikTok sebagai media untuk mempromosikan karya terbaru mereka.

Berikut ini sejumlah lagu yang viral di TikTok pada 2023 seperti dikutip dari berbagai sumber pada Jumat (3/3/2023):

1. Kill Bill – SZA

Tak selamanya melupakan masa lalu itu mudah. Di lagu Kill Bill, SZA menceritakan rencana sadisnya untuk ‘menghabisi’ sang mantan karena lebih baik mantannya tidak ada dari pada dimiliki orang lain. Walaupun terdengar seram, lagu ini sangat easy-listening.

2. Sial – Mahalini

Sial merupakan salah satu lagu TikTok yang viral pada 2023 ini. Mahalini adalah salah satu ikon lagu galau industri musik masa kini. Lagu-lagunya seringkali mewakili isi hati kebanyakan orang dan membuat pendengar ikut tercampur aduk emosinya saat mendengar lagunya.

Sial paling pas untuk mewakili para korban ghosting. Uniknya, banyak warga TikTok yang menolak galau dan memilih untuk menikmati lagu ini versi koplo.

3. Lift Me Up – Rihanna

Selain video, pengguna TikTok juga bisa mengunggah foto dalam bentuk slideshow. Akhir-akhir ini, lagu Lift Me Up dari Rihanna yang merupakan soundtrack Black Panther: Wakanda Forever banyak digunakan sebagai latar kisah yang diceritakan melalui cuplikan gambar.

4. Komang – Raim Laode

Dikutip dari tokopedia.com, Jumat (3/3/2023), berirama tenang dengan suara yang menyejukkan telinga, lagu Komang adalah lagu yang bisa membuat pendengarnya merasa damai dan penuh cinta.

Membawakan lagu puitis, Raim Laode ternyata adalah seorang komika asal Wakatobi. Kamu yang sedang kasmaran wajib memasuki lagu ini di playlist untuk dinikmati bersama orang kesayangan!

5. Big Boy – SZA

Big Boy dari SZA juga merupakan salah satu lagu viral di TikTok pada 2023. SZA hadir dan mengekspresikan kekagumannya pada pria berbadan besar. Selain disetujui banyak orang, lagu ini juga meningkatkan rasa percaya diri pria plus size. Uniknya, lagu ini ternyata hanya parodi yang mendadak viral.

6. Rahmatun Lil ‘Alameen – Maher Zain

Mendekati Bulan Suci Ramadan, semakin banyak konten Islami berlalu-lalang di FYP TikTok. Salah satu lagu yang paling laris digunakan sebagai latarnya adalah Rahmatun Lil Alameen dari Maher Zain yang isinya adalah pujian-pujian pada Baginda Nabi Muhammad SAW.

7. Terpikat (Remix) – Taufiq Akmal

Kalau kamu sering menggunakan TikTok dan mendengar penggalan awal lirik lagu ini, hampir pasti kamu merasa tidak asing. Lagu ini sering digunakan sebagai latar dari video yang berisikan gambar seorang selebriti atau orang terkasih untuk menyatakan kekaguman.

8. Sure Thing – Miguel

Lagu yang sempat viral di tahun 2021 ini kembali ke permukaan setelah TikToker Yesly muncul dengan koreo yang simpel tapi seru untuk ditonton dan diikuti. Selain itu, banyak juga yang membagikan kebersamaannya dengan orang-orang tersayang dengan lagu ini, atau bahkan membuat video tentang pengeluaran bulanannya sebagai pasutri, single parent, dan lainnya.

9. Nonsense – Sabrina Carpenter

Lagu Nonsense punya lirik dan irama yang sangat mudah diingat alhasil termasuk tembang viral di TikTok pada 2023. Uniknya lagi, video-video penampilan live Sabrina Carpenter saat menyanyikan lagu Nonsense sempat viral karena ia sellau mengganti lirik 1 bait terakhirnya dan membuat penonton penasaran. dengan suksesnya lagu Nonsense, Sabrina membuat versi natalnya berjudul A Nonsense Christmas.

10. Angin Kencang – Noh Saleh

Punya irama yang menenangkan, banyak orang menggunakan lagu Angin Kencang dari penyanyi asal Malaysia Noh Saleh untuk video-video tentang kenangan dengan seseorang, atau membagikan pemandangan yang indah dan tentram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya