SOLOPOS.COM - Amber Heard dan Johnny Depp (www.worldscreen.com.tw)

Solopos.com, SOLO-Perceraian para pesohor selalu menyita perhatian publik, berikut ini sejumlah perpisahan termahal di dunia. Proses perpisahan para pesohor bisa saja menghabiskan banyak uang untuk menyelesaikan perselisihan mereka di pengadilan atau untuk tunjangan anak. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Perkawinan yang berakhir dengan perpisahan memang bukan impian semua orang. Namun bisa jadi perpisahan adalah jalan terbaik bila sudah terlalu banyak konflik dalam rumah tangga.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Berikut ini sejumlah perceraian termahal di dunia dikutip dari indiatimes.com pada Senin (29/1/2024):

1. Amber Heard dan Johnny Depp

Mantan pasangan aktor Hollywood, Amber Heard dan Johnny Depp menikah selama 15 bulan. Namun, perceraian mereka merupakan salah satu perceraian paling berantakan yang menyita banyak perhatian publik. Pada tahun 2016, Amber Heard mengajukan gugatan cerai dari Johnny Depp dan dia dianugerahi US$7 juta sebagai penyelesaian perceraian– dia menyumbangkan uang ini untuk amal.

Namun perceraian mereka tidak mudah, karena Heard dan Depp saling menuduh melakukan kekerasan dalam rumah tangga. Mantan pasangan ini menghabiskan sebagian besar tahun 2020 dan 2021 berjuang di pengadilan untuk kasus melawan surat kabar The Sun yang menyebut Depp sebagai “pemukul istri”. Johnny Depp kalah dalam kasus ini dan mengajukan banding.

Pada tahun 2022, Heard dan Depp kembali ke pengadilan– kali ini untuk kasus pencemaran nama baik yang diajukan Depp terhadap Heard atas artikel opini yang dia tulis di Washington Post pada tahun 2018 di mana dia menulis tentang dia dan kekerasan dalam rumah tangga yang dia rasakan, tanpa menyebutkan nama dia.

Pada bulan Juni, juri menyimpulkan bahwa Heard memang mencemarkan nama baik Depp sehingga Heard diminta membayar ganti rugi senilai  US$15 juta, yang kemudian dikurangi menjadi US$10,35 juta. Heard kemudian mengajukan gugatan balik, di mana dia memenangkan satu dari tiga kasus pencemaran nama baik dan dia diberi US$2 juta. Meskipun Heard dan Depp mengajukan banding lagi, pada Desember 2022 Heard menceritakan bahwa dia telah menyelesaikan masalah tersebut dengan mantan suaminya, Depp. Akhirnya, Heard harus membayarnya US$1 juta yang disumbangkan Depp untuk amal.

2. Sheikh Mohammed bin Rashid al-Maktoum dan Putri Haya binti al-Hussein

Perceraian penguasa kaya Dubai, Sheikh Mohammed bin Rashid al-Maktoum dan istrinya Putri Haya binti al-Hussein pada Desember 2021 merupakan salah satu perpisahan termahal di dunia. Dia diminta membayar US$728 juta kepada mantan istrinya. Perpisahan mereka bukanlah perpisahan yang mudah karena Sheikh Mohammed dituduh melakukan perselingkuhan dan ancaman, dan penyelesaian perceraian memakan waktu bertahun-tahun.

Berdasarkan laporan CNN, US$728 juta yang dibayarkan Sheikh Mohammed bin Rashid al-Maktoum kepada Putri Haya binti al-Hussein akan digunakan untuk “menutupi biaya keamanan Putri Haya selama sisa hidupnya, serta biaya berkelanjutan anak-anak yaitu Al Jalila Binti Mohammed Bin Rashid Al Maktoum dan Sheikh Zayed Bin Mohammed Bin Rashid Al Maktoum.”

3. Bill Gates dan Melinda French Gates

Salah satu pendiri Microsoft, miliarder dan dermawan Bill Gates dan istrinya yang dermawan Melinda French Gates mengumumkan perceraian mereka pada 3 Mei 2021– setelah 27 tahun menikah– yang mengejutkan semua orang. Sesuai laporan, dokumen pengadilan mengatakan bahwa mantan pasangan tersebut memiliki perjanjian perpisahan pribadi, tetapi mereka tidak memiliki perjanjian pranikah.

Mengenai perceraian mereka, mantan pasangan tersebut mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka akan terus menjalankan yayasan mereka bersama, yang disebut Gates Foundation, untuk membantu di seluruh dunia. Gates Foundation bernilai lebih dari US$40 miliar. Sesuai laporan, meskipun kekayaan Bill Gates lebih dari US$130,5 miliar, Bill dan Melinda bersama-sama memiliki banyak properti bernilai jutaan dolar. Mereka juga orang tua dari tiga anak yang sudah dewasa.

4. Madonna dan Guy Ritchie

Perceraian penyanyi-penulis lagu dan aktris Amerika Madonna dengan mantan suaminya Guy Ritchie adalah salah satu perceraian termahal di dunia. Mantan pasangan itu menikah pada  2000, tetapi kemudian bercerai pada tahun 2008. Perpisahan mereka terjadi secara intens, dan menurut laporan, Madonna membayar Guy Ritchie antara US$76 juta hingga US$92 juta. Ini belum semuanya karena keduanya juga terlibat dalam perebutan hak asuh atas putra mereka, Rocco.

5. Jeff Bezos dan Mackenzie Scott

Salah satu orang terkaya di dunia dan pendiri-CEO Amazon, Jeff Bezos dan novelis-filantropis Amerika Mackenzie Scott mengumumkan berakhirnya pernikahan mereka selama 25 tahun pada bulan April 2019. Mengingat Jeff adalah orang terkaya di dunia pada bulan Juni 2018, perceraiannya pada tahun 2019 adalah yang mahal. Sesuai laporan, Jeff memberi Mackenzie US$36 miliar setelah perceraian mereka selesai, yang menjadikannya salah satu wanita terkaya di dunia. Namun, Mackenzie mendonasikan US$1,7 miliar untuk amal pada Juni 2020, dan dia terus mendonasikan uang tersebut ke LSM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya