SOLOPOS.COM - Dewi Perssik (Instagram @dewiperssik9)

Solopos.com, SOLO-Keributan Dewi Perssik dengan Nikita Mirzani gara-gara membahas gaji pilot belum reda. Hal ini berawal dari unggahan pemilik goyang gergaji itu soal penghasilan Rully, tunangannya, beberapa waktu lalu. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Bukan hanya Nikita Mirzani. Sejumlah warganet yang mengaku sebagai istri pilot juga mempertanyakan besaran penghasilan pilot seperti diklaim Dewi Perssik tersebut.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Menurut mereka gaji para suami mereka tidak mencapai Rp200 juta seperti diungkapkan penyanyi dangdut tersebut. Nikita Mirzani mempertanyakan mana mungkin gaji pilot Rp200 juta per bulan.

Menanggapi permasalahan gaji pilot itu, Dewi Perssik pun tak tinggal diam. Dia pun memberikan klarifikasi.  “Yang aku tahu ya Mbak nih ya kalau pilot itu kan ada co-pilot ada captain. Co-pilot aja ada tiga tingkatan yang pertama adalah senior kedua adalah junior yang ketiga adalah madya begitupun juga captain. Captain ada tiga tingkatan. Gajinya itu beda-beda jam terbangnya pun beda-beda.  Nah sekarang kita logika aja dalam sebulan kalau nggak salah maksimal terbang 115 jam seminggu maksimum 30 jam. Enam  hari kerja 1 hari libur,” tuturnya dalam live di Instagram dan diunggah ulang di kanal YouTube Intens Investigasi pada Selasa (5/9/2023).

Selain itu, pemilik nama lengkap Dewi Muria Agung ini juga memaparkan bahwa dari gaji pilot memiliki banyak komponen, bukan hanya gaji pokok semata.  Komponen tersebut meliputi uang makan, biaya transportasi dan sebagainya.

Bukan hanya menyindir Dewi Perssik soal besaran gaji pilot, Nikita Mirzani juga mempertanyakan bagaimana bisa seorang pilot maskapai swasta Indonesia seperti Rully calon suami Dewi Perssik bisa terbang hingga ke Dubai karena menurut sepengetahuannya tidak ada maskapai swasta Indonesia dengan rute ke Dubai.

“Aku bingung ya sejarahnya darimana pilot [Indonesia] ke Dubai?” tuturnya.

Sebetulnya Nikita Mirzani tidak menyinggung nama Dewi Perssik dalam unggahannya. Kendati demikian Depe, sapaan akrab Dewi Perssik, memberikan tanggapan.

“Berangkat ke Dubai itu benar adanya. Jadi Abu Dhabi itu benar adanya karena memang dapat perintah dari atasan dipercaya untuk membawa pesawat dari Abu Dhabi ke Indonesia jadi delivery pesawat. Jadi yang dipermasalahin apa? Jadi nggak ada yang salah dong dari semuanya ini emang bener faktanya memang di sana memang di Dubai. Terus kalau bicara rute yang memang nggak ada rute ke Dubai tapi kalau Mas Rully diterbangkan ke Abu Dhabi untuk ngambil pesawat dibawa ke Indonesia itu betul adanya,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya