SOLOPOS.COM - Syahrini (Instagram @princessyahrini)

Syahrini menjelaskan alasannya memakai celana ketat untuk menunjang penampilan berhijabnya yang menuai cibiran.

Solopos.com, SOLO – Baru-baru ini, penyanyi Syahrini menjadi bulan-bulanan warga dunia maya (netizen). Berbagai cibiran itu datang seusai ia mengunggah foto dirinya berjilbab tapi mengenakan celana ketat di Instagram miliknya, @princessyahrini, Senin (3/4/2017).

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Dalam foto yang diambil di Turki, pelantun Sesuatu itu mengenakan pakaian serba hitam lengkap dengan jilbab yang membuatnya terlihat anggun. Sayangnya, celana ketat yang dipakainya justru memicu cibiran netizen dan membuatnya geram.

Setelah menuai kontroversi, Syahrini angkat bicara. Melalui video unggahan teranyar, ia menjelaskan alasannya mengenakan busana tersebut.

“Untuk pemirsahh Instagram yang berhijab, tahan semua inieh, tahan emosi andaaah heey para wanita #singeling #singsabar #singikhlas #singistighfaarr melihat kenyataan postingan Instagram Incess. Incess kan wanita manja yang belum berhijab jadi, hijab Incess buat Incess adalah penutup kepala sepulang umrah, karena malaikat 40 hari masih manja mengikuti Incess kmnpun Incess pergi. Makanya Incess tutup seluruh tubuh Incess dengan style Incess yang manja inieh,” tulis Syahrini mengawali penjelasannya.

Penjelasan Syahrini tentang celana ketat yang membuatnya diceramahi netizen (Instagram @princessyahrini)

Penjelasan Syahrini tentang celana ketat yang membuatnya diceramahi netizen (Instagram @princessyahrini)

Lebih lanjut, Syahrini mengaku tidak ingin menciptakan tren hijab apapun. Ia justru meminta didoakan agar segera berhijab.

“Ini bukan trend hijab Incess wahai para wanita berhijab karena Incess tidak pernah men-trend-kan hijab apapun #fahaaammandaahhwanitaahh. Mendingan mari kita doakan semoga Incess segera berhijab syar’i jangan tanggung2 apabila hendak berhijab. Karena wanita muslim yang sudah betul2 berhijab sudah barang tentu dia adalah wanita muslim yang akan menjaga auratnya, attitude-nya, juga mulutnya,” tegas Syahrini.

Sayangnya, penjelasan itu tak membuat netizen berhenti menceramahi Syahrini. Mereka justru semakin gencar melontarkan berbagai nasihat agar ia segera berubah.

“Menutup aurat itu wajib bagi perempuan yang sudah baliq. Bukan nunggu baik budi dulu baru pake jilbab Inces,” tulis @misriaharoen.

“Mending pake topi ato apalah2 ya kaaan. Drpd ky gt kesannya pk jilbab yg kurang baik ato ganti aja celananya,” sambung @indyahrahman.

Wooww, berarti 40 hari aja tutup kepalanya, setelah itu liatin aurat lagi gitu? Haha,” imbuh @rama_piii.

Meski menuai banyak cibiran, tak sedikit pula netizen yang mendoakan Syahrini segera berhijab, seperti yang diutarakan dalam keterangan video tersebut.

“Semoga teteh cepat berhijab Incess manjah seperti itu,” harap @inasakinahnh.

“Amin semoga terus berhijab ya mbak. Buat para makhluk bumi jangan saling menghujat ya, mari kita saling mendoakan untuk kebaikan bersama,” imbuh @davincollection. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya