SOLOPOS.COM - Sabda Ahessa (Instagram @sabdaahessa)

Solopos.com, SOLO-Digugat Wulan Guritno perkara utang yang belum dilunasi, lalu berapakah penghasilan Sabda Ahessa? Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Artis pemeran Open BO itu mendadak menggugat mantan pacarnya itu secara perdata melalui Pengadilan Negeri Jakarta Selatan atas kasus utang senilai Rp396 juta.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Uang tersebut dipinjamkan oleh Wulan Guritno untuk memperbaiki rumah Sabda. Namun hingga kini, lelaki yang usianya 15 tahun lebih muda itu belum juga mengembalikannya.  Selain jumlah itu, Wulan Guritno juga menuntut uang ganti rugi Rp100 juta ditambah uang paksa Rp10 juga bila terjadi keterlambatan pelunasan.

Sebenarnya pria bernama lengkap Sabdayagra Ahessa itu sudah berulang kali berjanji akan mengembalikan uang tersebut, tetapi tidak kunjung ditepati.

Diketahui memiliki utang tidak sedikit, lantas berapa penghasilan Sabda Ahessa? Sebagaimana diketahui putra mendiang aktor Sys NS itu awalnya dikenal sebagai atlet basket profesional. Ia pernah bermain untuk klub Bogor Siliwangi, lalu berpindah ke Amartha Hangtuah pada musim 2021.

Dikutip dari berbagai sumber pada Rabu (28/2/2024), gaji rata-rata pebasket pemula Tanah Air mulai dari Rp2 juta hingga Rp3 juta per bulan. Dalam setahun mereka mendapat Rp26 juta hingga Rp33 juta.

Sedangkan Sabda Ahessa merupakan seorang pebasket profesional sehingga diperkirakan dia mampu mengantongi Rp350 juta hingga Rp500 juta per tahun.

Namun kini diketahui Sabda sudah pensiun dari cabang olahraga basket. Sebagai gantinya, dia mulai menekuni tinju pada 2021 lalu.  Bahkan ia sudah resmi bergabung dalam Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) DKI Jakarta.

Sementara untuk bayaran atlet tinju di Indonesia masih terbilang kecil. Walau bertanding di tingkat nasional, petinju hanya mendapat Rp3 juta per bulan.

Selain sebagai atlet, sumber penghasilan Sabda Ahessa juga berasal dari model dan main film. Dia pernah beberapa kali bekerja sama dengan brand fashion Tanah Air.  Selain itu, dia pernah membintangi film Pacarku Anak Koruptor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya